Sport
Jumat, 28 Maret 2014 - 06:24 WIB

SONY OPEN 2014 : Taklukkan Sharapova, Serena Melangkah ke Final

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KEY BISCAYNE — Serena Williams melangkah ke Final Sony Open 2014 setelah mengalahkan Maria Sharapova di semifinal. Menghadapi Sharapova di Crandon Park Tennis Center, Key Biscayne, Miami, Jumat (28/3/2014) dinihari WIB, Serena menang dua set langsung. Petenis putri nomor satu dunia itu menang 6-4, 6-3.

Sharapova sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Ia sekali mematahkan servis Serena untuk memimpin 4-1 di set pertama. Tapi, Serena kemudian bangkit dan memenangi lima game berturut-turut.

Advertisement

Sharapova sempat unggul 2-0 di set kedua. Tapi, Serena lagi-lagi bisa mengejar dan akhirnya menghabisi Sharapova dalam waktu dalam waktu 1 jam 37 menit.

“Ini tidak mudah. Tentu saja Maria bermain sangat baik, dan dia bermain sangat baik di sini. Jadi, saya memutuskan bahwa saya harus tampil sedikit lebih baik, tetap fokus, dan membuat lebih banyak pukulan,” ujar Serena seusai pertandingan seperti dilansir detiksport.

Serena memang punya rekor pertemuan yang superior atas Sharapova. Dalam 18 pertemuan, dia 16 kali mengalahkan Sharapova dan terakhir kali kalah pada tahun 2004.

Advertisement

“Terlepas dari hasil pertandingan saya melawan dia, saya selalu menantikan pertandingan melawan Serena karena Anda belajar sangat banyak dari level yang dia mainkan,” kata Sharapova.

“Dia adalah seorang juara yang luar biasa. Itulah alasan dia berada di puncak,” ujar petenis Rusia ini.

Di babak final, Serena akan bertemu pemenang pertandingan Li Na versus Dominika Cibulkova. (JIBI/Solopos)

Advertisement

Serena berjabat tangan dengan Sharapova seusai laga di Sony Open. JIBI/Rtr/Geoff Burke-USA TODAY Spo

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif