SOLOPOS.COM - Pemain baru Manchester United Rasmus Hojlund. (Instagram/rasmus.hejlund).

Solopos.com, SOLOManchester United (MU) mengumumkan nomor baru untuk lima pemain yang akan menjalani pertandingan pada Premier League atau Liga Utama Inggris pada musim 2023/2024 ini. Itu menyusul telah ditutupnya jendela transfer musim pasa 2023.

Tiga dari lima pemain yang memiliki nomor punggung baru merupakan pemain anyar, meliputi Altay Bayindir, Rasmus Hojlund, dan Sergio  Reguilon. Dua pemain lain Mancester United yakni Alejandro Garnacho dan Jonny Evans.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Pengumuman itu disampaikan melalui akun resmi Instagram MU, manchesterunited, Minggu (3/9/2023). Dikutip Solopos.com dari unggahan Manchester United, kiper Altay Bayindir bernomor punggung 1, Hojlund nomor punggung 11, Sergio Reguilon nomor punggung 15, Garnacho nomor punggung 17, dan Jonny Evans nomor punggung 35.

Nomor punggung pemain anyar Hojlund merupakan warisan legenda MU, Ryan Giggs, salah satu winger terbaik di dunia pada masanya. Nomor tersebut juga sama dengan nomor punggungnya saat membela timnas Denmark.

Nomor punggung 11 di MU juga pernah dipakai Mason Greenwood. Bintang muda MU itu baru saja keluar karena tersandung kasus hukum.

Sementara itu, kiper baru yang didatangkan dari Fenebahce Altay Bayindir mewarisi nomor punggung David De Gea yang hengkang pada musim panas lalu.

Nomor punggung 1 itu sama dengan nomor yang dimilikinya saat masih membela Fenerbahce sejak musim 2020/2021. Menggunakan nomor punggung 1 adalah kehormatan bagi Bayindir. Nomor punggung itu dikenakan kiper legenda MU seperti Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar.

Sedangkan, nomor punggung 15 milik pemain pinjaman dari Tottenham Hotspur Sergio Reguilon sebelumnya dipakai Marcel Sabitzer, pemain yang dipinjam pada paruh kedua musim lalu. Reguilon sebelumnya tidak pernah memakai nomor punggung itu.

Pada sisi lain, nomor punggung pemain muda Argentina Garnacho memang berubah beberapa kali.

Pada Liga Utama Inggris musim lalu, Garnacho yang pernah ditekel Asnawi Mangkualam saat FFA matchday Indonesia vs Argentina itu mengenakan jersey dengan nomor punggung 49.

Saat menjalani debut pada 2022 lalu dia bernomor punggung 75. Awalnya ia melakoni debutnya pada tahun 2022 dengan nomor 75 di punggungnya. Kini dia mendapatkan nomor punggung 17.

Nomor punggung anyar Jonny Evans yakni 35 merupakan nomor kesekian kali yang dipakainya. Sebelumnya dia pernah bernomor punggung 4, 23, dan 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya