SOLOPOS.COM - Winger Persis Solo Althaf Indie Alrizky dan Mousa Sidibe merayakan gol ke gawang Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/2/2024). (Istimewa)

Solopos.com, DUBAI — Persis Solo menyumbang dua pemain untuk memperkuat Garuda Muda yang akan berlaga di Piala Asia U-23 Qatar tahun 2024.

Mereka adalah striker Ramadhan Sananta dan Erlangga Dwi Saputra, kiper muda yang sebelumnya dipinjamkan ke PSPS Riau.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Selain keduanya, Persis Solo sebenarnya punya sejumlah pemain muda yang layak untuk berseragam Merah Putih.

Beberapa pemain Persis Solo yang berusia di bawah 23 tahun sudah menjadi kerangka tim sejak musim lalu.

Berikut nama-nama mereka, seperti diolah Solopos.com, Kamis (4/4/2024):

1. Althaf Indie Alrizky

Musim ini, Althaf Indie menemukan sentuhannya di sisi kiri dengan bermain menyerang dan bertahan sama baiknya.

Pemain kelahiran 6 Januari 2003 ini sudah mencatatkan empat gol dan dua assist.

Secara statistik, percobaan ke arah gawang tepat sasaran Althaf juga cukup tinggi dengan 11 kali, lebih tinggi dari Sho Yamamoto atau Sutanto Tan.

Ia juga menjadi pemain ke-4 yang paling banyak menciptakan peluang dengan 18 kali, hanya kalah dari Moussa Sidibe dan Messidoro.

2. Muhammad Faqih Maulana

Pemain yang baru berusia 20 tahun ini adalah salah satu fullback yang solid. Jebolan akademi Bhayangkara FC U-16 ini sudah mengemas dua assist bersama Persis Solo musim ini.

Kemampuannya membaca permainan lawan sekaligus membangun serangan balik secara cepat membuatnya kerap menjadi pilihan utama.

Sebanyak 24 penampilan sudah dikemasnya musim ini. Jika bukan karena cedera, Faqih dipastikan sudah menjadi starter yang konsisten.

3. Zanadin Fariz

Namanya memang sempat masuk untuk daftar pemain yang dipanggil Timnas U-23 sebelum akhirnya batal berangkat ke Piala Asia U-23.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini, punya kemampuan apik dalam menyeimbangkan pertahanan sekaligus membantu transisi dari bertahan ke menyerang.

Usianya yang masih belia, tidak membuatnya minder. Ia sudah bermain bagi Timnas U-29 dan U-20.

Bahkan Zanadin Fariz sudah menjadi pilihan utama bersama Gardua Muda U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 dan uji coba.

Meski begitu, cedera sempat membuat permainannya meredup.

4. Arkhan Kaka

Usianya belum genap 17 tahun tapi Arkhan Kaka layak untuk promosi ke Timnas Indonesia U-23.

Tingginya yang mencapai 188 sentimeter tampak menonjol di depan gawang. Selain itu, sepakan kerasnya juga kerap menjadi momok lini belakang lawan.

Penampilannya sudah terbukti di Piala Dunia U-17 lalu. Bahkan, selama berseragam Timnas Indonesia U-17, ia sudah mengemas 9 gol dari delapan penampilan.

Bersama Milomir Seslija, Kaka beberapa kali menjadi pilihan utama di lini depan Persis Solo.

5. Mohamad Kanu

Gelandang bertahan kelahiran 27 April 2001 ini sebenarnya punya potensi untuk menjadi salah satu pemain yang dilirik Shin Tae-yong.

Ia sangat kuat di lini tengah dan cerdas dalam mengalirkan bola. Musim ini, ia sudah bermain sembilan kali bersama Persis Solo.

Atribusinya bisa menjadi deputi bagi Ivar Jenner ataupun Justin Hubner jika diperlukan. Kanu juga terkenal cukup cerdik dalam memanfaatkan bola-bola mati.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya