SOLOPOS.COM - Manajer Manchester United, David Moyes (kanan) dan Wayne Rooney. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON – Manchester United merupakan salah satu skuat terkuat di Liga Premier Inggris. Tim yang bermarkas di Old Trafford ini juga memiliki potensi serangan terbaik di dunia.

Lalu kenapa David Moyes dianggap sedang melirik striker anyar di bursa transfer musim ini?

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Alasan cukup sederhana. Setan Merah, julukan Manchester United, diprediksi bakal kehilangan salah satu kekuataannya musim ini. Ini menyusul keinginan pindah salah strikernya, yang merupakan salah satu striker berbahaya di dunia, Wayne Rooney.

Rooney telah menyatakan keinginannya untuk pindah jauh-jauh hari. Bahkan sebelum Liga Premier musim lalu ditutup. Namun, United bersikeras untuk mempertahankannya.

Akan tetapi, keputusan United ini kemungkinan tak akan bertahan lama. Pasalnya, selain menyatakan ingin pindah, Rooney juga diminati beberapa tim elite Eropa, salah satunya Chelsea.

Potensi Rooney hengkang, membuat United mulai berancang-ancang mencari penyerang anyar, sebelum bursa transfer ditutup, sekitar 10 hari lagi.

Berikut lima striker atau penyerang yang masuk dalam radar United sebelum bursa transfer ditutup dilansir Bleacherreport :Samuel Eto’o

Samuel Eto'o. Dok

Samuel Eto’o. Dok

Striker 32 tahun ini saat ini masih berstatus sebagai pemain Anzhi Makhachkala. Namun, eks striker Barcelona dan Inter Milan ini terancam dilepas Anzhi.

Petinggi Anzhi, Suleyman Kerimov, telah menyatakan bahwa timnya akan melakukan penghematan secara besar-besaran. Salah satunya dengan menjual para pemain yang bergaji tinggi.

Eto’o merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Anzhi, dengan bayaran 20 juta euro per musim atau senilai Rp286 miliar per tahun. Dan ia pun sudah menyatakan lebih baik pindah ke klub lain daripada gajinya dipotong.

Sebagai klub papan atas, United tentu mampu membayar gaji yang sesuai dengan keinginan Eto’o.

Eto’o memang sudah menginjak usia 32 tahun. Namun, pengalaman striker internasional Kamerun di kancah Eropa bersama tim-tim besar diyakini masih berguna bagi United. Michu

Michu. DokJIBI/Solopos/Reuters

Michu. DokJIBI/Solopos/Reuters

Michu mengejutkan publik Liga Premier musim lalu. Setelah didatangkan Swansea City dari Spanyol dengan biaya hanya 1 juta poundsterling atau Rp16,7 miliar, Michu langsung tancap gas dan memberikan sinyal bahaya kepada para tim lawan.

Tak ada yang menyangka bahwa Michu akan menjelma menjadi bintang. Sayangnya, penampilan perdana bersama Swansea musim ini tak berjalan sesuai keinginannya. Ia kurang mendapat suplai bola dan tak berhasil melesakkan gol hingga membuat timnya kalah telak dari United 4-1 di Old Trafford, Sabtu (18/8/2013).

Michu akan sangat sesuai untuk United sebagai pengganti Rooney, jika jadi pergi. Namun, harga Michu, dilansir Eurosport, terbilang tinggi, yakni 25 juta poundsteling atau senilai Rp418 miliar. Dengan United yang sudah memiliki Robin van Persie dan Danny Welbeck, harga Michu tersebut terbilang tinggi.Marouane Fellaini

Gelandang Everton, Marouane Fellaini. DokJIBI/Solopos/Reuters

Gelandang Everton, Marouane Fellaini. DokJIBI/Solopos/Reuters

Marouane Fellaini sebenarnya merupakan pemain gelandang. Namun, pemain internasional Belgia ini seringkali bertukar posisi sebagai striker di Everton, di bawah besutan David Moyes, musim lalu.

Jika Rooney pergi, Fellaini akan menjadi pilihan yang cocok bagi United jika tak ingin menambah daftar striker baru. Pasalnya, United sudah memiliki stok striker yang cukup mumpuni, yakni Robin van Persie maupun Danny Welbeck.

Fellaini akan mengisi kebutuhan Setan Merah untuk bermain dinamis. Ia bisa menjelajah lini tengah United, maupun mengisi posisi lini depan, seandainya mengalami krisis striker.Robert Lewandowski [Dipinjam]

Robert Lewandowski. DokJIBI/Solopos/Reuters

Robert Lewandowski. DokJIBI/Solopos/Reuters

Seperti Samuel Eto’o, mendapatkan Roberto Lewandowski dalam waktu singkat akan menjadi suatu langkah yang mustahil. Namun, secara akal sehat, merekrut Lewandowski akan lebih logis dibanding mendatangkan Eto’o.

United sebelumnya memang sangat kuat dikaitkan dengan striker Borussia Dortmund ini. Jadi, kemungkinan Lewandowsi berseragam Setan Merah sangatlah mungkin.



Namun, permasalahannya Lewandowski sudah diproteksi Dortmund. Bahkan, Dortmund akan mengizinkan Lewy, sapaan Lewandowski, hengkang pada musim depan. Dan menurut Pelatih Dortmund, Lewy akan menandatangi kontrak bersama Bayern Munich saat kontraknya berakhir di akhir musim ini.Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo. DokJIBI/Solopos/Reuters

Cristiano Ronaldo. DokJIBI/Solopos/Reuters

Mendatangkan Ronaldo mungkin akan menjadi salah satu transfer yang diimpikan para pendukung United. Para pendukung United ingin Ronaldo kembali memperkuat tim yang pernah membesarkannya.

Ronaldo memang pernah menyatakan dirinya ingin kembali ke Inggris. Namun, keinginan ini nampaknya tak sejalan dengan keputusan para petinggi Real Madrid. Bahkan presiden Real Madrid, Florentino Perez, menyatakan ingin membuat Ronaldo pensiun di Santiago Bernabeu.

Kemungkinan Ronaldo bisa kembali ke Inggris dalam beberapa tahun ke depan. Mungkin juga kepindahan Ronaldo ke Inggris akan sangat tergantung dengan akuisisi bintang Tottenham Hotspur ke Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya