SOLOPOS.COM - Pemain voli Indonesia Magawati Hangestri Pertiwi. (Instagram/@megawatihangestrip).

Solopos.com, SOLO–Daftar pemain voli putri nasional yang memiliki postur tertinggi. Olahraga bola voli di Tanah Air terus menunjukkan perkembangan positif. Saat ini, voli sedang naik daun.

Dapat dikatakan voli di Indonesia adalah salah satu olahraga yang diminati masyarakat selain sepak bola dan badminton. Hal ini tak terlepas dari adanya kompetisi voli di dalam negeri, yakni Proliga dan Livoli.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Proliga adalah kompetisi voli profesional yang digelar setiap tahun oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) sejak 2002. Sedangkan, Livoli merupakan kejuaraan voli amatir antarklub nasional yang dibagi menjadi dua kompetisi yakni divisi utama dan divisi I.

Pemain voli putra maupun putri kerap menjadi sorotan para pencinta olahraga yang dimainkan enam orang dalam satu tim tersebut.

Voli putri memiliki daya tarik tersendiri bagi pencinta voli Tanah Air yang disebut volimania. Pemain voli wanita kerap menghiasai lini masa media sosial.

Video maupun foto wajah-wajah cantik dan postur tubuh yang tinggi semampai mengundang perhatian warganet.

Tinggi badan mereka pun tak jarang menjadi topik perbincangan. Lantas siapa atlet voli putri Indonesia tertinggi saat ini? Berikut deretan pemain voli putri yang memilki postur tubuh menjulang:

1. Megawati Hangestri Pertiwi (185 cm)

Megawati Hangestri Pertiwi sejauh ini menjadi pemain voli wanita tertinggi di Indonesia dengan badan setinggi 185 cm. Pevoli yang berposisi sebagai opposite kelahiran 20 September 1999 itu, pada awal 2023 lalu membela klub Jakarta Pertamina Fastron di Proliga 2023 sebelum bergabung ke klub bola voli Korea Selatan Daejeon KGC.

Megawati sudah berkarier sebagai pemain voli sejak usia 14 tahun. Karier professional pemain yang memiliki spike keras itu bermulai saat menjadi salah satu pemain termuda dalam skuad Surabaya Bank Jatim pada Livoli Divisi Utama 2015.

Di Proliga, dia membela Jakarta Pertamina Fastron sejak 2015 hingga 2017 dan berlanjut pada musim 2022. Ia sempat hijrah ke Jakarta BNI 46 pada 2018 dan memperkuat Bandung BJB Tandamata pada 2022.

Ia juga pernah mencoba peruntungan di luar negeri. Pada 2021 ia membela klub Thailand Supreme Chonburi E-Tech pada Liga Voli Thailand selama satu musim.

Pevoli putri penuh prestasi itu juga pernah bergabung dengan klub Vietnam Ha Phu Thanh Hoa pada Liga Voli Vietnam setelah ajang Proliga 2022 selesai di helat.

Perjalanan karier Megawati di timnas voli Indonesia di mulai pada 2017 dalam ajang Pesta Olahraga Asia 2017 dan menjadi salah satu andalan Indonesia hingga saat ini.

2. Agustin Wulandari (183 cm)

Agustin Wulandari yang memiliki postur 183 cm bermain untuk Jakarta Pertamina Fastron pada Proliga 2023 sebagai middle blocker andalan.

Dia juga dipecaya untuk bergabung di timnas voli putri Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja lalu. Pevoli perempuan yang akan berulang tahun ke-32 pada 12 Agustus mendatang tersebut bersama Megawati membawa Indonesia meraih medali perunggu pada ajang multievent se-Asia Tenggara itu.

3. Yolla Yuliana (180 cm)

Nama Yolla Yuliana sudah tak asing lagi bagi penggemar voli Tanah Air karena andal di lapangan dan parasnya yang ayu. Dia juga masuk dalam daftar pevoli putri Indonesia tertinggi dengan postur 180 cm.

Yolla Yuliana lahir di Bandung pada 16 Mei 1994. Sejak masih kecil, dia sudah akrab dengan dunia voli. Bakatnya di dalam lapangan diwarisi dari sang mama, Hj. Mira Mutiara.

Saat remaja dia sudah dimasukkan ke klub bola voli Alko Bandung. Pada 2009, Yolla memulai debut profesionalnya bersama tim Bogor Prayoga Unitas. Penampilan di lapangan yang mengesankan terus dia tunjukkan.

Hal itu membuat Jakarta Electric PLN kepincut merekrutnya. Meski bukan menjadi pemain utama namun penampilannya selalu ditunggu oleh para penggemarnya.

4. Myra Suci Indriani (179 cm)

Myra Suci Indirani adalah pevoli Jakarta BIN yang berhasil meraih gelar best blocker di Proliga 2023, kualitasnya ditunjang dengan tinggi badan yang mencapai 179 cm.

Perempuan yang lahir di Purwakarta pada 2003 lalu itu mulai bermain voli saat duduk di bangku kelas 3 SMP. Pada Proliga 2022 lalu, Myrasuci memperkuat Jakarta Pertamina Fastron. Walau timnya tak juara, tetapi atlet voli yang satu ini banyak mendapatkan perhatian dari volimania.

Myrasuci lalu terpilih memperkuat timnas voli putri Indonesia untuk ajang ASEAN Grand Prix 2022.

Pada Livoli Divisi 1 2022, Myrasuci menjadi salah satu atlet voli yang membawa tim BIN O2C menjadi juara dan dipromosikan ke Livoli Divisi Utama.

5. Ratri Wulandari (178 cm)

Pemain Jakarta BIN di Proliga 2023 yang berposisi sebagai outside hitter ini memiliki tinggi hingga mencapai 178 cm.



Dia merupakan salah satu pemain timnas voli putri Indonesia yang berlaga di ajang SEA Games 2023 Kamboja, beberapa waktu lalu.

Lahir di Karawang pada 8 Mei 2002 dari pasangan Parwadi dan Murningsih, Ratri Wulandari sudah menekuni olahraga voli sejak kecil.

Meski awalnya terjun ke dunia voli karena dorongan orang tua, Ratri kini menjadi atlet nasional yang berprestasi dan disebut-sebut berpotensi menjadi bintang masa depan.

Ratri debut di Proliga pada 2017 bersama Bandung BJB Tandamata dan tetap dengan tim itu tahun berikutnya. Namun pada Proliga 2019, Ratri memperkuat Jakarta Elektrik PLN, kemudian Jakarta Pertamina Fatron di Proliga 2020 dan Proliga 2022.

Sementara itu pada Proliga 2023, Ratri memperkuat Jakarta BIN sebagai outside hitter dengan nomor punggung 7.

Demikian deretan atlet voli putri Indonesia yang memiliki postur tertinggi yang dirangkum Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya