SOLOPOS.COM - ilustrasi ngegym (Freepik)

Solopos.com, SOLOPusat kebugaran atau gym di Indonesiabermunculan seiring semakin banyaknya masyarakat yang meminati, berikut rekomendasi tempat gym fitnes di Kota Solo dan sekitarnya yang dapat menjadi pilihan masyarakat.

Tak hanya lelaki, perempuan pun sudah banyak yang memilih olahraga di ruangan ini. Ini bisa menjadi salah satu indikasi kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan semakin meningkat.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Terdapat sejumlah alasan mengapa masyarakat memilih berolahraga di gym atau tempat fitnes. Salah satunya kepraktisan. Gym adalah solusi bagi orang yang ingin berolahraga di satu tempat, tetapi bisa melakukan banyak hal, seperti lari, angkat beban, dan lainnya.

Karena itu, tempat gym biasanya berlomba-lomba menyediakan fasilitas dan peralatan yang lengkap seperti treadmill, sepeda stasioner, peralatan angkat beban, alat kardio, kolam renang, dan sebagainya.

Keberagaman fasilitas ini memungkinkan para pengunjung melakukan berbagai jenis latihan fisik sesuai dengan tujuan dan preferensi mereka.

Alasan lain orang memilih berolahraga di gym agar mendapatkan pendampingan dan bimbingan dalam berolahraga supaya olahraga yang dilakukan terarah.

Beberapa tempat gym menyediakan pelatih pribadi atau instruktur yang siap membantu pengunjung dalam merencanakan program latihan yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan mereka.

Pendampingan ini membantu para pemula untuk mengatasi ketidakpastian dan membantu mereka mencapai hasil yang diinginkan dengan lebih efektif.

Ada juga orang memilih berolahraga di gym karena suasananya. Atmosfer di gym sering kali dipenuhi oleh semangat dan motivasi.

Berada di sekitar orang-orang yang juga berusaha meningkatkan kebugaran fisik dapat memberikan inspirasi dan semangat tambahan untuk tetap berkomitmen dalam program latihan.

Sebagian orang lainnya memilih berolahraga di gym karena jadwal fleksibel yang dapat disesuaikan dengan jadwal kegiatan mereka, motivasi ingin bersosialisasi, karena ingin menjaga privasi serta ingin kenyamanan, serta lantaran bisa mengakses fasilitas tambahan yang disediakan seperti kelas olahraga kelompok, sauna, ruang relaksasi, dan lainnya.

Di Solo, terdapat sejumlah pusat kebugaran atau gym yang dapat dikunjungi. Dikutip dari Axioxio.com, Jumat (21/7/2023),  ada beberapa tempat gym di Solo dan sekitarnya yang mempunyai fasilitas yang cukup lengkap.

1. RPM Body Fitness Solo

Alamat: Jl. R. M. Said No. 254, Manahan, Kecamatan Banjarsari.
Jam buka: Senin – Sabtu pukul 06.30 WIB-pukul 22.00 WIB.

RPM Body Fitnes Solo adalah salah satu tempat gym terbaik di Solo. Dengan fasilitas modern dan beragam program latihan, tempat gym itu menawarkan pengalaman berolahraga yang berbeda.

Tempat gym ini menyediakan berbagai mesin dan peralatan kebugaran terbaru serta didukung oleh pelatih yang  berpengalaman dan ramah.

Selain itu, program pelatihan di sini dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan dan tujuan kebugaran individu.

2. Neo Fit Gym Solo Baru

Alamat: Ruko Super Makmur Blok 168 R-S, Jl. Paris, Dusun I Madegondo, Grogol, Sukoharjo.
Jam buka: Senin-Minggu pukul 06.00 WIB-22.00 WIB.

Neo Fit Gym Solo Baru adalah salah satu gym terkenal di Solo yang menawarkan berbagai fasilitas kebugaran dan program pelatihan yang lengkap.

Dengan tempat gym yang luas, tempat gym ini memiliki berbagai macam peralatan kebugaran, termasuk mesin cardio, area beban, dan studio kelas.

Instruktur yang berdedikasi akan membantu mencapai tujuan kebugaran Anda dengan program latihan yang efektif dan efisien.

Neo Fit Gym juga menyediakan berbagai kelas grup, seperti yoga, zumba, dan cycling, yang akan membuat rutinitas kebugaran Anda lebih menyenangkan dan bervariasi.

3. RPM Body Fitnes Solo Baru

Alamat: Jl. Raya Grogol No. 39, Dusun II, Madegondo, Grogol, Sukoharjo.
Jam buka: Senin-Minggu pukul 06.00 WIB-21.45 WIB.

RPM Body Fitness Solo Baru memiliki peralatan kebugaran terkini dan lingkungan yang terawat dengan baik. RPM Body Fitness Solo Baru menawarkan berbagai pilihan untuk latihan kardio, angkat beban, dan aktivitas kelompok.



Tempat fitness ini juga memiliki Instruktur berpengalaman yang siap memberikan panduan yang tepat sesuai dengan tujuan Anda.

Pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas tambahan, seperti sauna, dan ruang relaksasi untuk memanjakan diri setelah sesi latihan yang intens.

4. FitSecret Solo

Alamat: Jl. Veteran No. 140, Kratonan, Serengan, Solo.
Jam buka: Senin–Sabtu pukul 07.00 WIB-21.00 WIB, Minggu pukul 09.00 WIB-17.00 WIB.

FitSecret merupakan tempat gym yang populer di Solo dengan desain interior yang menarik dan peralatan kebugaran terkini.

Pengunjung dapat memilih dari berbagai fasilitas alat gym yang modern dan program latihan yang dapat mendukung sesi kebugaran Anda.

FitSecret Solo juga menyediakan kelas grup yang menarik, seperti dance, HIIT, dan yoga.

5. Asia Fitnes Solo

Alamat: Jl. Sutan Syahrir No. 68, Kepatihan Kulon,  Jebres, Solo.
Jam buka: Senin-Sabtu pukul 06.00 WIB-21.00 WIB

Asia Fitness adalah tempat gym yang spesialis dalam olahraga kebugaran dan latihan fungsional di Solo.

Dengan instruktur yang berdedikasi, siap membimbing sehingga Anda dapat mencapai kebugaran yang optimal.

Asia Fitness memiliki berbagai peralatan fitness, seperti dumbell, tali Skipping, sepeda statis, hingga treadmill.

Demikian rekomendasi tempat gym atau tempat fitnes yang dapat menjadi pilihan masyarakat Solo dan sekitarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya