SOLOPOS.COM - Penyerang Arema FC Gustavo Almeida. (Instagram/gustavo_70).

Solopos.com, SOLO–Posisi Gustavo Almeida belum tergeser dari puncak daftar sementara top skor Liga 1 2023/2024.

Dikutip dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Senin (2/10/2023), striker Arema FC itu hingga pekan ke-14 menorehkan 11 gol.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Sebanyak 11 gol yang menempatkannya sebagai top skor sementara Liga 1 itu dihasilkan dari 23 tembakan. Dari 23 tembakan penyerang asal Brasil tersebut 15 di antaranya menemui sasaran.

Selama bermain di Liga 1 musim ini, Gustavo tercatat melakukan tekel dua kali, intersep tujuh kali, dan clearances 10 kali.

Sejauh ini, pemain 27 tahun itu tercatat telah mendapatkan lima kartu kuning, melakukan 20 kali pelanggaran, dan delapan kali terjebak offside.

Dua gol Gustavo diciptakan pada pertandingan terakhir saat Arema FC menjamu PSS Sleman, Sabtu (30/9/2023) lalu. Singo Edan memenangi pertandingan dengan skor 2-1. Dua gol Arema diciptakan Gustavo dari titik putih.

Nama Gustavo berada di puncak daftar top skor Liga 1 sejak awal musim ini. Namun, capaian manis itu tak dibarengi catatan positif Arema FC.

Arema masih berusaha keras keluar dari zona degradasi. Hingga pekan ke-14, Arema berada di peringkat 16 dengan torehan 13 poin.

Dari 14 pertandingan yang telah dijalani, Arema FC lebih banyak kalah daripada menang. Arema mencatatkan tiga kali menang, empat kali imbang, dan tujuh kali kalah.

Artinya, gol Gustavo yang menempatkannya sebagai top skor Liga 1 saat ini banyak diciptakan ketika Arema menderita kekalahan atau imbang.

Posisinya di puncak dibayang-bayangi penyerang Persib Bandung David Da Silva.

Namanya berada di urutan kedua jajaran top skor Liga 1 saat ini dengan mengoleksi delapan gol.

Tiga gol terakhir diciptakan striker asal Brasil itu ketika Persib membantai Persita Tangerang dengan skor 5-0. David Da Silva menciptakan hattrick atau tiga gol.

Posisi ketiga daftar top skor Liga 1 ditempati penyerang Dewa United yang juga berkewarganegaraan Brasil, Alex Martins Ferreira. Striker 30 tahun itu mengemas tujuh gol.

Berikut daftar sementara top skor Liga 1 hingga pekan ke-14:

  • Gustavo Almeida (Arema FC-Brasil) 11 gol
  • David Da Silva (Persib Bandung-Brasil) 8 gol
  • Alex (Dewa United-Brasil) 7 gol
  • Brandao (Madura United-Brasil) 7 gol
  • G. Tocantins (PS Barito Putera-Brasil) 7 gol

Itulah daftar sementara top skor Liga 1 hingga pekan ke-14:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya