SOLOPOS.COM - Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu, Kevin Nugroho. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO—Manajemen cukup puas dengan capaian Persis Solo di musim pertama Liga 1 2022/2023. Manajemen bakal mempertahankan lebih dari 50% skuad lama untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, memastikan manajemen puas dengan kinerja tim pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim ini. Laskar Sambernyawa finis di urutan 10 dari 18 peserta liga.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru (LIB), ligaindonesiabaru.com, Persis Solo mengumpulkan 44 poin dari 34 laga dengan catatan 11 kali menang, 11 kali seri, dan 12 kali kalah. Capaian ini jauh lebih baik dibanding dua klub promosi lainnya, Dewa United dan RANS Nusantara.

Dewa United finis di peringkat 17 dengan raihan  33 poin selama mengarungi kompetisi dengan torehan delapan kali menang, tujuh kali seri, dan 17 kali kalah.

Sementara, RANS Nusantara yang merupakan tim milik artis Raffi Ahmad berada di dasar klasemen dengan mengoleksi 19 poin hasil dari tiga kali kemenangan, 10 kali imbang, dan 21 kali kalah.

Bahkan, capaian Persis Solo juga lebih baik dibanding sejumlah klub besar Jawa Tengah dan Jawa Timur, yakni PSIS Semarang, Arema FC, dan Persik Kediri.

Tanpa menyebut nama, Kevin memastikan jumlah pemain yang dipertahankan musim ini lebih banyak dibandingkan pemain baru yang akan direkrut.

“Lumayan banyak. Ya di atas 50%,” kata Kevin saat dijumpai wartawan belum lama ini.

Persis Solo bersemangat dengan regulasi penambahan pemain asing musim depan. Penambahan itu adalah kuota pemain untuk wilayah Asia Tenggara.

Sebelum kompetisi Liga 1, regulasi ini sudah lebih dahulu diterapkan Liga Malaysia dan Liga Thailand. Pemain-pemain berdarah Eropa milik Filipina pun diserbu tim Malaysia dan Thailand.

“Slot kuota asing kelihatannya bakal tambah, ya bagus,” ungkap Kevin.

Kevin belum terbuka menyebut pemain Filipina yang menjadi target buruan Persis Solo. Para pemain dari negara lain pun punya peluang sama.

“Ya lihat saja nanti. Ada banyak negara kok di ASEAN,” jelas Kevin.

Perburuan pemain sudah dilakukan sebelum kompetisi Liga 1 2022/2023 rampung. Kemungkinan besar Persis Solo baru akan latihan pada pertengahan Mei mendatang.

Hingga saat ini, baru dua pemain Persis Solo yang menunjukkan sinyal hengkang dari Laskar Sambernyawa. Mereka yakni Ferdinand Sinaga dan Andri Ibo.

Di laga terakhir Persis Solo, keduanya sudah menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat tinggal untuk Laskar Sambernyawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya