SOLOPOS.COM - Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Gita Wirjayan (tengah) berfoto dengan atlet tim bayangan Piala Thomas 2014 di PB Djarum, Kudus, Jateng, Rabu (23/4). Sebanyak 24 atlet tim bayangan Piala Thomas mengikuti karantina di Kudus guna mempersiapkan pertandingan di New Delhi, India pada 17 s/d 26 Mei 2014. JIBI/Antara/ Andreas Fitri Atmoko

Solopos.com, SOLO — Kemeriahan pesta bulu tangkis bergengsi di dunia, Piala Thomas-Uber, bakal menggema hingga GOR Sritex Arena Solo, Sabtu (26/4). Sebanyak 33 pebulutangkis andalan Indonesia yang tergabung dalam tim bayangan Piala Thomas-Uber siap “bertempur” unjuk kebolehan di depan pubik Kota Bengawan sebelum resmi bertanding di New Delhi, India, Mei nanti.

Seluruh atlet telah tiba di Kota Solo, Jumat (25/4), setelah menuntaskan masa karantina di Kudus selama 10 hari. Mereka terbagi ke dalam dua tim kategori dan akan saling bertarung di Sritex Arena untuk menjadi yang terbaik.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Tim bayangan terbagi ke dalam tim A dan tim B untuk Thomas dan Uber. Kemudian, kedua tim akan bertanding dengan lawan sesuai bagan yang telah kami susun,” ulas Manajer Tim Thomas, Christian Hadinata, saat dijumpai Espos di salah satu restoran di Solo, Jumat (25/4/2014) siang.

Christian menjelaskan simulasi memiliki peran cukup vital dalam penentuan susunan formasi tim inti. Selain itu, lewat Simulasi kali ini, tim pelatih dan manajemen dapat meracik strategi terbaik sebelum turun di Piala Thomas-Uber, 18-25 Mei mendatang.

Namun, sambung Christian, penilaian atlet yang lolos tim inti tak hanya didasari pada penampilan saat simulasi. “Simulasi ini hanya salah satu indikator, jadi tidak mutlak. Lewat simulasi, kami akan menilai sejauh mana kesiapan para atlet,” imbuh mantan pebulu tangkis andalan Indonesia itu.

Khusus untuk penyusunan tim inti, Christian menyatakan peta kekuatan para atlet yang akan diturunkan masing-masing negara juga menjadi pertimbangan tersendiri. Manajemen akan memilih pemain-pemain yang memiliki track record bagus saat berhadapan dengan pebulu tangkis yang diturunkan tim negara lain.

Setelah simulasi, seluruh atlet tim bayangan akan kembali diboyong ke Jakarta untuk menjalani pemantapan persiapan. Sementara, tim pelatih dan manajemen akan meracik susunan tim inti yang akan dirilis pada Senin (5/5/2014), bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). (Tri Indriawati/JIBI)

 Jadwal Pertandingan Simulasi Piala Thomas-Uber

GOR Sritex Arena Solo, Sabtu (26/4)

  • Piala Thomas

Tim A  vs         Tim B :

– Tommy Sugiarto         vs         Wisnu Yuli Prasetyo

– Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon            vs         Mohammad Ahsan/Angga Pratama

– Ihsan Maulana Mustofa          vs         Sony Dwi Kuncoro

– Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro          vs         Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi

– Simon Santoso            vs         Dionysius Hayom Rumbaka

  • Piala Uber

Tim A  vs         Tim B :

– Bellaetrix Manuputty  vs         Linda Wenifaneri

– Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari      vs         Della Destiara Haris/Anggia Shitta Awanda

– Hanna Ramadini         vs         Aprilia Yuswandari

– Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta           vs         Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah

– Adriyanti Firdasari      vs         Maria Febe Kusumastuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya