SOLOPOS.COM - Legenda bulu tangkis Susi Susanti dan Alan Budikusuma mengamati secara langsung kemampuan peserta Audisi Umum PB Djarum 2022. (Istimewa/PB Djarum)

Solopos.com, KUDUS – Sebanyak 543 peserta Audisi Umum PB Djarum 2022 yang lolos skrining tahap II akan menjalani pertandingkan dengan sistem gugur selama tiga hari. Mereka akan memperebutkan tiket menuju tahap karantina.

Para semifinalis audisi bulu tangkis ini untuk kategori putra U-11 dan U-13 akan langsung masuk ke tahap karantina. Sementara itu, untuk kategori putri yang lolos ke tahap karantina adalah peserta yang berhasil masuk ke babak final turnamen.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Ketua Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum, Sigit Budiarto, mengatakan peserta harus bisa menjaga kondisi fisik dan mental agar tetap prima di tahap turnamen ini. Dia berharap, peserta yang lolos bisa memaksimalkan kesempatan kali ini.

“Proses penilaian semakin hari itu semakin seru. Jaga kondisi dan keluarkan semua kemampuan terbaik,” jelas dia kepada Solopos.com, Jumat (21/10/2022).

Saat seleksi di tahap turnamen, tim pencari bakat akan melihat kemampuan peserta secara menyeluruh. Tim pencari bakat akan melihat seberapa besar potensi peserta dalam beberapa tahun ke depan.

543 peserta ikut tahap turnamen audisi umum pb djarum 2022
Legenda bulu tangkis (dari kiri ke kanan) Yuni Kartika, Ivana Lie, dan Maria Kristin, juga terlibat dalam penilaian peserta Audisi Umum PB Djarum 2022. (Istimewa/PB Djarum)

“Di tahap ini, tim pencari bakat bisa melihat lebih jelas kemampuan mereka secara utuh. Termasuk bagaimana strategi mereka dan daya juang yang dimiliki sebenarnya,” tambah Sigit.

Sebagai informasi, tahap turnamen Audisi Umum PB Djarum 2022 dilaksanakan mulai Jumat hingga Minggu (21-23/10/2022). Di tahap ini, sebanyak 543 lolos skrining tahap II dari total 1.060 peserta. Perinciannya adalah 379 atlet putra dan 164 atlet putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya