SOLOPOS.COM - Petenis unggulan ketujuh di BNP Paribas Open 2015 Indian Wells langsung tumbang di tangan petenis non unggulan. Ist/reuters/dok

BNP Paribas Open 2015 menjadi ajang tak ramah bagi Wawarinka. Dia langsung tumbang di laga pertama.

Solopos.com, INDIAN WELLS—Juara Australian Open 2014, Stanislas Wawrinka, harus menelan pil pahit karena langsung tumbang dalam pertandingan pertama di BNP Paribas Open 2015. Unggulan ketujuh ini baru bermain di babak kedua lantaran mendapat bye di babak pertama. Sayang, Wawrinka mesti mengepak koper terlalu cepat setelah kalah di tangan Robin Haase.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Petenis nomor tujuh dunia ini tunduk dari petenis ranking ke-104 dunia tersebut dalam pertarungan tiga set, 3-6, 6-3, 3-6, di Indian Wells Tennis Garden, Senin (16/3). Kekalahan ini membikin Wawrinka gagal memperbaiki rapor di Indian Wells Masters. Musim lalu petenis Swiss ini hanya sampai babak keempat.

Bagi Haase ini menjadi kemenangan pertama kontra Wawrinka dalam tujuh kali perjumpaan mereka. Petenis Belanda itu mengeliminasi Wawrinka dalam waktu 1 jam 48 menit. Di babak ketiga ia bakal menghadapi petenis Republik Cheska, Lukas Rosol, yang mengempaskan petenis Slovakia, Martin Klizan, 4-6, 6-0, 6-3.

Roger Federer Lolos

Sementara itu, petenis ranking kedua, Roger Federer, dengan mudah meloloskan diri ke babak ketiga dengan mengempaskan petenis Argentina, Diego Schwartzman. Federer yang tengah mengincar titel kelima di Indian Wells ini memulangkan Schwartzman dua set langsung, 6-4, 6-2.

“Saya melakukan dengan baik. Anda mesti berhati-hati karena kondisi di sini cukup berangin. Sangat penting bagi saya untuk mengawali turnamen ini dengan hasil apik. Saya berusaha fokus dan agresif saat kembali ke sini,” ujar Federer, dilansir Atpworldtour.

Petenis Swiss itu akan berjumpa dengan petenis Italia, Andreas Seppi, di babak ketiga. Pertemuan ini bakal menjadi ajang revans Federer atas Seppi yang menumbangkannya di babak keempat Grand Slam Australian Open 2015, Januari lalu.

“Saya senang bisa bermain dengan dia lagi. Saya cukup kecewa dengan penampilan saya di Australia. Saya berharap kali ini hasilnya lebih baik,” imbuh Federer.

Hasil positif juga dipetik petenis nomor tiga dunia, Rafael Nadal. Petenis kidal ini tak kesulitan mengalahkan petenis Belanda, Igor Sijsling, straight set, 6-4, 6-2. Petenis Spanyol tersebut butuh waktu 62 menit untuk mendepak Igor.

“Pertandingan pertama saya cukup solid. Saya juga tak banyak membikin kesalahan serta mendulang poin dengan cepat,” jelas Nadal. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya