SOLOPOS.COM - Bintang Barcelona Luis Suarez (ki) merayakan golnya bersama Neymar setelah menciptakan gol kedua ke gawang PSG. JIBI/Reuters/Christian Hartmann

Ketajaman tim Barcelona FC tidak bisa diragukan lagi. Seusai berlaga melawan PSG di perempat final Liga Champions, Blaugrana menorehkan gol ke-1000.

Solopos.com, PARIS—Barcelona menorehkan catatan baru dalam sejarah kompetisi level Eropa setelah menggasak Paris-Saint Germain (PSG) 3-1 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Kamis (16/4/2015) dini hari WIB.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Gol pertama Luis Suarez ke gawang PSG tercatat sebagai gol ke-1000 Barca di level Eropa, atau ke-400 khusus di Liga Champions . Sejarah mencatat, hanya Real Madrid yang sebelumnya bisa menembus angka tersebut dengan mendulang 1.016 gol di Benua Biru.

Neymar membuka pesta Barca gol di Paris dengan tendangan kencang setelah memanfaatkan umpan brilian Lionel Messi pada menit ke-18. Setelah itu Suarez menambah dua gol lagi bagi tim raksasa Catalan tersebut. Tambahan tiga gol di markas PSG membawa Barca kini mengoleksi 1.001 gol di kompetisi Eropa, di bawah Real Madrid .

Sementara itu, Bayern Munich  berada di peringkat ketiga dalam daftar tim paling subur di Eropa dengan 823 gol. Disusul berikutnya, Juventus yang menempati urutan keempat dengan 748 gol. Sementara khusus di Liga Champions, Barca telah menggelontorkan 401 gol, di bawah Madrid yang mengoleksi 436 gol.

Selain Suarez, Neymar juga menjadi bintang di Parc des Princes. Satu golnya ke gawang PSG membuat pemain asal Brasil tersebut sepertinya telah melupakan kemarahannya ketika ditarik keluar Pelatih Luis Enrique saat ditahan imbang Sevilla 2-2 di ajang Liga Primera, akhir pekan lalu. Saat itu, Neymar tampak kesal dengan menunjukkan gestur marah serta membanting sepatu setelah diganti Xavi Hernandez di saat pertandingan masih menyisakan sekitar 15 menit.

“Saya selalu ingin bermain. Saya suka berada di lapangan. Hal itu sudah selesai, dan yang penting kami tampil bagus kali ini,” jelas Neymar kepada Canal +, seperti dilansir Reuters.

Hasil  di Parc des Princes membuat Barca berada di atas angin untuk lolos ke semifinal. Meski demikian, kubu Blaugrana tak mau sesumbar dan tidak mau menyepelekan PSG pada leg kedua di Camp Nou, medio pekan depan.

“Tugas kami sekarang adalah mempersipakan laga berikutnya untuk menang, tidak spekulasi,” papar Enrique. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya