SOLOPOS.COM - Pelatih PSS Sleman Bertrand Crasson. (Istimewa/ligaindonesiabaru.com).

Solopos.com, SLEMAN–Pelatih anyar PSS Sleman Bertrand Crasson bertekad menyudahi rentetan hasil minor timnya di Liga 1 2023/2024. Satu-satunya cara dengan mengandaskan Persik Kediri dalam laga pekan ke-16 Liga 1, Sabtu (21/10/2023).

Peluang mewujudkan harapan itu terbuka mengingat Super Elang Jawa akan bermain di hadapan pendukung sendiri, di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Selain itu Bertrand telah menyiapkan tim dengan matang.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

PSS Sleman mencatatkan hasil tak memuaskan. Dalam enam laga terakhir Super Elja belum pernah menang, tiga kali imbang dan tiga kali kalah.

Atas kondisi itu PSS Sleman membawa misi wajib menang untuk menjauhkan diri dari zona degradasi.

Hingga pekan ke-15, PSS Sleman di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan raihan 18 poin. Dari 15 pertandingan yang dijalani, Kim Jeffry Kurniawan dan kawan-kawan membukukan empat kali kemenangan, enam kali seri, dan lima kali kalah.

Poin PSS hanya terpaut lima poin saja dari Arema FC yang berada di posisi ke-16 atau batas terakhir zona merah.

“Pada jeda kompetisi momen FIFA matchday, kami telah melakukan uji tanding menghadapi tim Liga 3, Persiba Bantul, untuk melihat gambaran tim ke depannya. Tentu saja ada perubahan bagaimana kami bermain karena pertandingan terakhir sangat mengecewakan,” kata Bertrand Crasson dikutip dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Kamis (19/10/2023).

Dia juga menyebutkan kondisi dan situasi yang dialami para pemainnya menjadi alasan kenapa uji tanding harus dilakukan.

“Melihat situasi dan kondisi saat ini menjadi alasan kuat bagi kami mengadakan uji tanding. Mereka bermain dengan lepas dan saya senang dengan apa yang mereka lakukan di laga lawan Persiba Bantul,” imbuh Bertrand Crasson.

Menurut pelatih pemegang lisensi UEFA Pro ini, persiapan menghadapi Persik Kediri harus dilakukan secara matang. Ia ingin setiap pemain bisa terpantau secara baik di waktu persiapan ini.

“Pekan kedua bulan Oktober ini ada waktu panjang untuk fokus menghadapi Persik Kediri. Pastinya, kami akan terus berproses dari hari ke hari sehingga para pemain dalam kondisi terbaik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya