SOLOPOS.COM - TERANCAM ABSEN—Lorenzo Rimkus terancam akumulasi kartu kuning (JIBI/Harian Jogja/dok)

TERANCAM ABSEN—Lorenzo Rimkus terancam akumulasi kartu kuning (JIBI/Harian Jogja/dok)

JOGJA—Jelang laga tandang menghadapi PS Bengkulu pada Kamis (3/5) mendatang, PSIM risau dengan kartu kuning yang diterima enam pemainnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pelatih PSIM Hanafing mengatakan, dari enam pemain tersebut termasuk trio pemain Belanda, Lorenzo Rimkus, yang mendapatkan kartu kuning saat bertandang di kandang Persip Pekalongan 1 Maret lalu, Kristian Adelmund, yang mendapatkan kartu kuning saat menjamu Persis Solo 16 Maret lalu serta Emile Linkers yang mendapatkan kartu kuning saat dijamu oleh Persis Solo 4 April lalu.

Ia mengakui, cukup riskan jika memaksakan ketiga pemain tersebut bermain full time. Pasalnya, PSIM masih harus menjalani setidaknya empat laga tandang dari total lima pertandingan di luar laga melawan PS Bengkulu tersebut. Selain itu, kondisi dari salah satu trio Belanda tersebut, yakni Lorenzo Rimkus juga tidak bisa dipaksakan bermain 90 menit penuh. ”Lorenzo [Rimkus] sendiri kondisi cederanya belum sepenuhnya pulih,” ujarnya.

Hanafing kini sibuk menyiapkan nama-nama pelapis dari ketiga pemain andalan PSIM tersebut. Sebut saja seperti nama-nama seperti Reinhard Rumeikewi dan Lakman Salan kini dipersiapkan untuk melapis posisi Lorenzo Rimkus dan Emile Linkers. ”Sebenarnya ada juga nama lain seperti M. Romli. Tapi, kondisinya sekarang masih ada sedikit cedera,” ujarnya.

Tak hanya itu, Hanafing juga dirisaukan oleh adanya nama pemain lain yang riskan terkena akumulasi kartu. Mereka adalah center back Eko Pujiyanto, bek kiri Topas Pamungkas, dan kapten kesebelasan Nova Zaenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya