SOLOPOS.COM - Foto udara tikungan 16 Pertamina Mandalika International Street Circuit yang telah selesai dicat di Kuta Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa (3/10/2023). Ajang balapan MotoGP 2023 seri 15 di Sirkuit Mandalika dengan nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2023. (Antara Foto/Ahmad Subaidi/tom).

Solopos.com, SOLO–Sebanyak 60% tiket nonton MotoGP Mandalika 2023 yang digelar, 13-15 Oktober 2023, sudah terjual. Ini menunjukkan antusiasme masyarakat Tanah Air untuk nonton ajang balap motor paling bergengsi itu tinggi.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku penyelenggara event menargetkan MotoGP Mandalika 2023 ditonton 80.000 penonton secara langsung di sirkuit.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Saat ini MGMA dan pihak terkait lainnya terus berupaya memenuhi target tersebut. Tiket MotoGP Mandalika 2023 dijual sejak pertengahan Juli 2023 lalu.

Sebelumnya, Wakil Presiden Komersial MGPA Palupi Rusdiyadmin menyebut tiket MotoGP Mandalika 2023 lebih murah ketimbang tahun lalu.

“Untuk MotoGP harga VIP Premier itu Rp20 juta dan paling rendah Rp250.000,” kata Palupi Rusdiyadmin dikutip dari pemberitaan Solopos.com, 17 Juli 2023 lalu.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menyampaikan animo masyarakat untuk menyaksikan langsung MotoGP 2023 putaran ke-15 di Sirkuit Mandalika tinggi. Itu terlihat dari realisasi penjualan tiket MotoGP Mandalika 2023.

Priandhi menyebut sebanyak 60% tiket sudah terjual. “Kemarin [awal pekan ini] sudah di atas 60%. Detailnya nanti akan dibagikan. Yang kategori Royal sudah penuh, dan kategori Deluxe sudah hampir 75%,” ucap Priandhi.

Menurut dia, para penggemar memiliki kecenderungan membeli tiket di menit-menit akhir jelang grand prix dimulai.  “Seperti biasa kan orang banyaknya beli last minute ya untuk kategori grandstand, festival. Kita berharap dalam waktu sepekan ini tercapai kuota yang diinginkan,” ujar Priandhi.

Kategori tiket nonton MotoGP Mandalika 2023 yang dijual di antaranya VIP Suites, Premium Grandstand (Zona A, B, K), Regular Grandstand (Zona C, D, E, F, G, H I), Festival – GA, dan Grandstand J (Marc Marquez #WEARE93).

Tiket MotoGP Mandalika 2023 juga bisa dibeli melalui secara online di laman https://race.themandalikagp.com/.

Terkait persiapan, Priandhi menyebut persiapan MotoGP Mandalika 2023 sudah mendekati 100%.

“Boleh dibilang begitu [persiapan mendekati 100%] karena MotoGP tahun lalu sampai ini, kita operasional 10 bulan karena ditutup untuk hujan, bulan puasa, dan lebaran. Jadi efektifnya 10 bulan, MGPA selama 10 bulan telah menjalankan 45 kegiatan, baik roda dua, roda empat, drifting, dan Mandalika Racing Series. Event-event itu adalah adalah pemeriksaan alat-alat. Kalau untuk [kegiatan] balap, sebenarnya Sirkuit Mandalika selalu siap untuk menggelar balapan,” kata Priandhi dikutip dari Antara, Kamis (5/10/2023).

Persiapan menjelang MotoGP Mandalika 2023 mencakup persiapan race dan non-race. Persiapan race meliputi permukaan lintasan, paddock garage, hingga pit lane. Sementara untuk non-race seperti di luar sirkuit yang menjadi penunjang atau acara sempalan (side event).

Persiapan lainnya juga meliputi tenaga kerja di lapangan, termasuk marshall yang kini didominasi oleh marshall Indonesia dan lokal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sudah membeli tiket MotoGP Mandalika 2023? Jika belum, segera saja pesan tiketnya sebelum kehabisan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya