SOLOPOS.COM - Karateka sedang berlatih (JIBI/Harian Jogja/Gilang Jiwana)

Harianjogja.com, BANTUL-Untuk kedua kalinya dalam tahun ini, Pengurus Daerah Inkai DIY menggelar ujian kenaikan tingkat bersama. Digelar di Balai Pengembangan Latihan Belajar (BPKB) Sorowajan, lebih dari 600 karateka dari 18 dojo Inkai di DIY mengikuti ujian bersama ini.

Seperti ujian kenaikan tingkat sebelumnya, kegiatan enam bulanan yang berlangsung sejak Sabtu (21/12/2013) hingga Minggu (22/12/2013) ini dimulai dengan sesi latihan bersama (gashuku) untuk pemegang sabuk hijau dan cokelat. Baru kemudian seluruh peserta menjalani sesi ujian untuk dapat naik tingkat.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Ketua Bidang Prestasi Pengda Inkai DIY, Andek Hendarto mengatakan kegiatan rutin ini merupakan agenda Pengda Inkai DIY bagi karateka pemegang sabuk putih hingga coklat. Seluruh karateka yang mengikuti ujian kenaikan tingkat ini berkesempatan untuk naik tingkat. Sementara untuk ujian sabuk hitam, ujian dan akan digelar secara nasional.

“Kalau di tingkat daerah hanya dari sabuk putih hingga coklat, selanjutnya ujian akan dipusatkan secara nasional untuk sabuk hitam serta ujian kenaikan dan,” ujar dia.

Sesuai rencana, ujian khusus sabuk hitam terdekat akan digelar di Jawa Timur Maret 2014 mendatang. Ujian itu akan digelar bersamaan dengan pelaksanaan kejurnas karate serta gashuku nasional yang digelar dalam satu rangkaian acara.

Selain ujian, kegiatan BPKB di Inkai ini juga dibarengi dengan pemilihan Majelis Sabuk Hitam Inkai DIY. Untuk periode empat tahun ke depan, Basmara Pradipta kembali terpilih sebagai ketua MSH dan akan bertugas untuk mengembangkan pembinaan karateka di DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya