SOLOPOS.COM - Peserta 3x3 Basketball Radio Solopos-Victory Academy mengikuti temu teknik di Griya Solopos, Jumat (5/5/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Radio Solopos dan Victory Generation Basketball menggelar turnamen 3×3 basketball untuk pelajar di Atrium Solo Paragon Mall pada Sabtu dan Minggu (6-7/5/2023). Turnamen ini diikuti oleh 68 tim dari Soloraya, Semarang, hingga wilayah Kediri, Jawa Timur.

Station Manager Radio Solopos, Intan Nurlaili, mengatakan turnamen ini masih dalam rangkaian HUT ke-19 Radio Solopos. Event ini mendapat sambutan positif dari akademi basket maupun SD hingga SMA. Antusias tim terbukti dari jumlah peserta yang melebihi target awal.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

“Kami ingin memberikan wadah untuk para anak mengasah skill basket dan menumbuhkan jiwa sportivitas kepada anak-anak,” kata dia.

Intan mengatakan 3×3 Basketball Radio Solopos-Victory Academy ini menjadi momentum Radio Solopos terus bersinergi dengan anak-anak muda. Radio Solopos bekerja sama dengan Victory Academy dan Perbasi dalam penyelenggaraan event ini.

“Kami tertarik mengambil peran di basket. Olahraga ini memiliki masa depan yang cerah. Banyak atlet potensial dari Solo,” kata Intan.

Sementara itu, Owner Victoy Baskeball Academy, Juni Pramono, mengatakan para peserta telah mengikuti technical meeting pada Jumat (5/5/2023). Sebanyak 68 peserta putra putri dari SD hingga SMA. Tak hanya peserta dari Soloraya saja, event ini diikuti peserta dari Semarang bahkan dari Kediri, Jawa Timur.

“Setelah pandemi, turnamen basket terus bermunculan sejak tahun lalu. Harapan saya di tahun ini semakin banyak turnamen. Tujuan akademi memang memfasilitasi anak untuk berkompetisi,” kata Juni.

Ia menambahkan dunia basket lekat dengan attitude. Tak hanya di dalam lapangan, pelatih harus fokus di luar lapangan dengan mendidik attitude yang baik.

“Satu hal yang unik, turnamen digelar di mal. Kalau di stadion pasti yang datang hobi basket, tetapi kalau di mal masyarakat umum dan tentunya sangat menarik. Apalagi turnamen ini digelar di akhir pekan,” kata Juni.

Dalam event 3×3 Basketball Radio Solopos-Victory Academy ini, juga akan diadakan launching atau peluncuran Victory Basketball Academy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya