SOLOPOS.COM - Simona Halep (Reuters)

Sydney International 2016 memasuki semifinal. Di mana Simona Halep akan ditantang Svetlana Kuznetsova.

 

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

 

Harianjogja.com, SYDNEY — Petenis peringkat dua dunia Simona Halep meneruskan persiapannya untuk Australia Terbuka pekan depan dengan memastikan tiket semifinal di Sydney International melalui kemenangan “straight sets” atas Karolina Pliskova di Sydney, Rabu (13/1/2016).

Petenis Romania itu mengundurkan diri dari Brisbane International pekan lalu karena masalah cedera Achilles, yang juga mengganggu penampilannya pada 2015, dan bermain dengan menahan rasa sakit pada Selasa malam saat ia bertanding melawan Caroline Garcia asal Prancis pada Selasa malam.

Pliskova tidak membuat pertandingan menjadi mudah bagi Halep, dua kali petenis Ceko itu bangkit sebelum unggulan teratas itu menang 6-4, 7-5 untuk melangkah ke empat besar, di mana ia akan ditantang Svetlana Kuznetsova asal Rusia.

Petenis Ceko itu bangkit dari tertinggal 1-5 di set pertama dan pada set kedua ia membuat skor menjadi imbang 4-4 dari tertinggal 2-4 sebelum Halep (24) melaju.

Kuznetsova melakukan start yang lambat pada pertandingannya melawan petenis Italia Sara Errani, dan tertinggal 1-5 pada set pertama sebelum bangkit untuk mengunci kemenangan 7-6 (1), 6-0.

Halep (24) merupakan satu dari empat petenis papan atas putri yang bersiap menuju grand slam pertama tahun ini, yang akan dimulai di Melbourne pada Senin, di bawah deraan cedera.

Petenis peringkat satu dunia Serena Williams (cedera lutut), petenis peringkat kelima dunia Maria Sharapova (cedera lengan), dan petenis peringkat ketiga dunia Garbine Muguruza (cedera kaki) semuanya mengundurkan diri dari berbagai pertandingan pekan lalu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya