SOLOPOS.COM - Salah satu pertandingan tinju yang diselenggarakan beberapa waktu lalu di Kota Tangerang. (Antara/HO/Dispora)

Solopos.com, TANGERANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang bersama Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Tangerang mengagendakan kejuaraan tinju antar-sasana yang diikuti 70 petinju.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Tangerang, Kaonang di Tangerang Rabu menuturkan pertandingan tersebut dilaksanakan di GOR Jatiuwung, pada 4-6 September 2023

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Peserta yang berlaga berasal dari enam sasana yang ada di Kota Tangerang. Sejumlah atlet tinju yang membela Provinsi Banten dalam Pra-PON XXI di NTT pada Oktober mendatang akan bertarung membela panji-panji sasananya masing-masing.

“Ini kejuaraan antar-sasana perdana di Kota Tangerang. Ini bagian dari program pembibitan,” kata Kaonang dikutip dari Antara, Rabu (23/8/2023).

Kejuaraan ini akan mempertandingkan tiga kategori yakni pemula junior, youth dan elite. Banyak pula para atlet dalam kejuaraan ini yang merupakan petinju junior pemula dan akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024.

“Kejuaraan ini bagian dari pembinaan para atlet tinju dari sasana-sasana yang ada di Kota Tangerang sekaligus untuk mengukur kemampuan atlet di arena tanding sesungguhnya. Semakin sering bertanding, maka-semakin teruji kemampuan atlet di atas ring,” ujar dia.

Dalam perhelatan ini, ia menambahkan, semua atlet, pelatih, official dan panitia pertandingan disertakan dalam asuransi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya