Sport
Selasa, 3 Januari 2017 - 06:20 WIB

DIVISI UTAMA : Pekan Depan, Pembentukan Tim Dimulai

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesepakbola Persiba Bantul Ugik Sugianto (kiri) melakukan selebrasi seusai membobol gawang Persinga Ngawi di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/8/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Regina Safri)

Divisi Utama, Persiba Bantul belum dapat mengembalikan pemain Piala Kemerdekaan 2015

Hatianjogja.com, BANTUL — Ambisi manajemen Persiba Bantul memulangkan sejumlah pemainnya pada Piala Kemerdekaan 2015 menjelang kompetisi Divisi Utama 2017 sulit direalisasikan. Sebab, sebagian besar pemain Laskar Sultan Agung dikabarkan telah sepakat membela klub lainnya. Alhasil, peluang Persiba untuk merealisasikan target kembali ke ISL semakin tipis.

Advertisement

Baca Juga : DIVISI UTAMA : Pemain Incaran Persiba Bantul Lepas, Siapa Saja?

Manajer Persiba Endro Sulastomo mengatakan pihaknya berkeinginan untuk mengulang kejayaan pada Piala Kemerdekaan pada kompetisi Divisi Utama mendatang. Saat itu, dengan skuat minim, Persiba mampu menggondol peringkat ketiga, usai ditumbangkan Persinga dengan skor 2-3.

“Harapannya seperti itu. Oleh karena itu, kami tidak ingin membentuk skuat asal-asalan ” kata Endro kepada Harianjogja.com, Senin (2/1/2017).

Advertisement

Meski demikian, anggota DPRD Bantul ini tidak menampik jika keinginan itu sulit direalisasikan. Berakhirnya kontrak pemain seiring selesainya pelaksanaan ISC B dan Piala Kemerdekaan membuat manajemen harus rela kehilangan sejumlah pemain karena bergabung dengan klub lainnya.

“Kalau memang mereka pilih klub lainnya, tidak masalah. Kami akan cari pemain lainnya,” ungkap Endro.

Menurut Endro, manajemen sudah memperhitungkan besaran dana untuk kompetisi mendatang. Setidaknya Persiba butuh dana Rp3,5 miliar untuk melakoni kompetisi. Besaran dana itu tidak hanya digunakan untuk kebutuhan akomodasi dan konsumsi, melainkan juga untuk belanja pemain.

Advertisement

“Tentunya kami harapkan dapat pemain dengan kualitas lebih baik. Soal pembentukan tim baru kami mulai setelah rapat manajemen pada pekan depan,” tandas Endro.

Skuat Persiba di Piala Kemerdekaan 2015:

Alfonsius Kelvan; Slamet Widodo, Khomat S, Nopendi, Muhammad Saiful Lewenussa, Aulia Ardli, Johan Manaji, Yanuar Ruspuspito, Ugik Sugiyanto, Muhammad Choiron, Saddam Sudarma, Sunni Hisbullah.

11 Pemain ISC B yang dipertahankan : Bagus Ramadani, David Armando, Erdin Pratama, Uko Wahyu, Syaiful, Aris, Sarjono, Johan Manaji, Syaiful Lawenusa, Slamet Widodo, Wahudi dan Putut Jati Purnomo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif