SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NYON — Spanyol bakal kehilangan satu wakil pada semifinal Liga Champions. Drawing babak delapan besar mempertemukan Barcelona melawan Atletico Madrid. Siapa yang punya kans lebih besar untuk lolos?

Bursa taruhan, seperti dilansir detiksport, menempatkan Barca lebih dijagokan untuk melaju hingga semifinal. Perolehan musim lalu, dengan Blaugrana mencapai semifinal, juga menjadi gambaran.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Namun, menilik papan klasemen La Liga Primera musim ini Atletico akan menjadi penantang kuat bagi tim besutan Gerardo Martino. Atleti sedang tampil lebih oke dengan ada di urutan kedua papan klasemen sementara. Tim besutan Diego Simeone itu mengantongi nilai 67 sedangkan Barca hanya 66.

Barca juga tak bisa meremehkan Los Rojiblancos. Lionel Messi dkk hanya bisa menahan imbang tiga pertemuan sepanjang musim ini. Barca dipaksa membawa pulang satu poin tanpa gol pada pertemuan terakhir pada paruh musim pertama kompetisi. Dua pertemuan lain di Piala Super sebelumnya juga berakhir imbang, yaitu 1-1 dan 0-0 – Barca juara berkat gol tandang.

Setelah di Liga Champions, kedua tim juga akan menyelesaikan kompetisi La Liganya di lapangan yang sama. Di pekan terakhir mereka akan berduel di Camp Nou.

Berdasarkan pengundian Barca akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada perempatfinal itu. Infostrada juga mencatat laga itu bakal menjadi pertandingan istimewa sebagai laga ke-500 Barca di kompetisi Eropa, sebagai tim pertama yang mencapai angka demikian. Barulah pada pertemuan kedua Atletico bertindak jadi tuan rumah. (JIBI/Solopos)

Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid di babak perempatfinal Liga Champions. Ist/warside24.com

Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid di babak perempatfinal Liga Champions. Ist/warside24.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya