SOLOPOS.COM - Abduh Lestaluhu (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Pemain Persis Solo, Abduh Lestaluhu, dipastikan absen lebih lama setelah mendapat kartu merah langsung dalam laga melawan Persita Tangerang 28 Januari 2023 lalu. Abduh mendapat sanksi empat kali larangan bermain dan denda Rp50 juta dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Hal itu tertuang dari hasil sidang pada awal Februari lalu. Artinya, Abduh harus absen dalam lima pertandingan Persis Solo. Satu laga diantaranya merupakan sanksi larangan bermain setelah kartu merah langsung.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Abduh mendapat kartu merah karena mendorong wasit dalam laga melawan Persita Tangerang. Atas dasar itu, Abduh dikenai sanksi tambahan.

Abduh Lestaluhu juga dipastikan absen dalam laga Derby Jateng melawan PSIS Semarang pada Jumat (17/2/2023). Abduh diprediksi baru siap diturunkan saat laga melawan Bali United pada 27 Februari 2023.

“Hukuman tambahan larangan bermain sebanyak 4 pertandingan sejak keputusan diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat dan denda Rp50 juta,” demikian bunyi keterangan dari PSSI.

Hingga saat ini Persis Solo menurunkan Eky Taufik sebagai pelapis Abduh di bek sayap kiri. Eky Taufik mengemban ban kapten sama halnya saat Abduh diperbolehkan bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya