SOLOPOS.COM - ABV

Andre Villas-Boas

LONDON--Manajer Andre Villas-Boas (AVB) mengklaim masih mendapatkan dukungan penuh dari owner Chelsea, Roman Abramovich.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Tekanan terhadap posisi Villas-Boas meningkat menyusul hasil imbang 1-1 dengan Birmingham City di putaran kelima Piala FA di Stamford Bridge, Sabtu (18/2). Hasil ini datang setelah di akhir pekan lalu Chelsea menelan kekalahan dari Everton di Liga Premier.

Seusai kekalahan itu, para pemain dipanggil untuk menghadiri pertemuan dadakan dan harus melakukan latihan ekstra di hari libur mereka. Abramovich juga menghadiri pertemuan itu. Biliuner asal Rusia tersebut dan manajer berharap ada reaksi secepatnya, namun mereka justru menelan kekecewaan dengan hasil imbang dengan Birmingham.

Menyusul serentetan hasil mengecewakan itu, Villas-Boas bersikukuh dirinya tidak berada di ambang pemecatan. Namun dia menyadari kepercayaan diri pasukannya berkurang menghadapi Napoli di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan ini.

“Situasinya tidak cukup bagus bagi kami untuk merasa lebih kuat. Akan menjadi pertandingan sulit menghadapi Napoli, namun kami telah memperlihatkan di fase penyisihan grup bahwa kami bisa mengatasi rintangan,” kata Villas-Boas seperti dilansir Yahoosports.

Namun ketika ditanya apakah hasil dari Napoli akan memengaruhi masa depannya, Villas-Boas berkata “Tidak. Tidak sama sekali. Bukan wewenang saya memutuskan itu, Anda harus menanyakan itu pada orang yang tepat.”

Adapun dalam lawatan ke Napoli, kapten John Terry diragukan tampil begitu pula dengan Ashley Cole. “Baik Terry dan Cole sebenarnya berpeluang tampil. Semoga saja besok Ashley bisa latihan. Terry masih sangat diragukan namun kami akan membawanya,” kata manajer berkebangsaan Portugal itu.

“Dia (Terry) ingin bermain namun kepayahan dengan cedera lututnya. Ada peluang 50-50. Dua hari lalu dia berlatih bersama kami namun di hari berikutnya dia tidak bisa latihan. Jadi saya akan membawanya dan membuat keputusan di sana.”

(JIBI/SOLOPOS/Aeranie Nur Hafnie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya