SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Joseph Guardiola. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

ZURICH – Mantan pelatih Barcelona, Joseph ‘Pep’ Guardiola, mengaku siap mengakhiri masa rehatnya musim depan. Pernyataan Pep ini langsung menimbulkan respon berbagai klub besar Eropa yang tengah memburu jasanya, tak terkecuali AC Milan.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Rossoneri mengaku tertarik mendatangkan pelatih yang membawa Barcelona memenangi dua gelar Liga Champions dalam kurun empat musim. Meski demikian, Milan pesimistis bisa mendapatkan tanda tangan eks pemain AS Roma dan Brescia itu.

“[Anda bertanya] Apakah Allegri akan bertahan di Milan musim depan? Saya harus berkata jujur? Tolong, tanyakan saya pertanyaan yang lain,” tutur pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi, di Soccernet.ESPN, Selasa (8/1/2013).

“Saya selalu mencoba membawa [Guardiola] ke Milan, karena beberapa tahun terakhir Barcelona telah memaikan sepak bola terbaik. Kami menghubunginya, namun dia mengatakan masih ingin cuti,” imbuhnya.

“Dia bilang bahwa Milan akan membuatnya senang dan merasa kagum kepada saya serta sangat menyukai Danau Como, di mana saya bisa menawarkan sebuah villa yang cantik. Saat ini, saya mengatakan prosentasenya untuk datang ke Milan sangat kecil,” beber Berlusconi.

Pep mengumumkan akan kembali melatih saat menghadiri acara Gala Ballon d’Or di Zurich, Selasa dini hari WIB. Ia mendatangi acara sebagai salah satu nomitor peraih penghargaan Pelatih Terbaik 2012, bersaing dengan seniornya, pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, dan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho.

Dalam acara itu, Del Bosque yang tahun ini membawa Spanyol meraih Piala Eropa secara back-to-back dinobatkan sebagai pemenang.

Selain Milan, Pep juga dikaitkan dengan klub-klub besar lainnya, seperti Manchester United, Chelsea dan Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya