SOLOPOS.COM - AS Roma vs AC Milan (REUTERS/Max Rossi)

Liga Italia akan menyajikan duel Milan vs Roma.

Solopos.com, MILAN — Mungkin terlalu muluk jika berharap AS Roma mampu menyalip Juventus untuk menjuarai Seri-A musim ini. Dengan sisa empat pertandingan, hampir mustahil Giallorossi mengejar defisit sembilan poin dari Juve di puncak klasemen.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Namun Roma setidaknya bisa menunda pesta scudetto Juventus pekan ini apabila mampu membekuk AC Milan di San Siro, Senin (8/5/2017) dini hari WIB. Tak hanya memperpanjang napas di persaingan juara, kemenangan atas Milan bisa menjauhkan Serigala Ibukota dari kejaran Napoli.

Marek Hamsik dkk. terus membayangi di peringkat tiga dengan hanya selisih satu poin dari Roma. Untuk memenuhi target minimal yakni finis runner up, Roma jelas perlu menyapu bersih empat laga tersisa.

Meski baru saja dipermalukan rival sekota Lazio 1-3 pekan lalu, Roma optimistis mampu kembali ke trek kemenangan dengan mengalahkan Milan. Belakangan Milan cukup inferior kala bertemu Roma yakni hanya sekali menang di sembilan pertemuan terakhir. Dari jumlah pertemuan tersebut, Roma memenangi empat di antaranya. Kemenangan terakhir Serigala Ibukota di San Siro pun baru terjadi musim lalu. Saat itu Roma mempermalukan tuan rumah 3-1.

Kiper Roma, Wojciech Szczesny, mengatakan timnya siap melakukan sapu bersih di pertandingan tersisa. Jika mampu menang atas Milan, Roma akan melakukan laga hidup mati meraih scudetto melawan Juventus di pekan ke-36. “Melihat kualitas tim, kami yakin meraup 12 poin dari empat laga tersisa,” ujarnya dilansir Asroma.com, Sabtu (6/5/2017).

Di sisi lain, Pelatih Milan, Vincenzo Montella, mengatakan timnya bersemangat jelang grande partita melawan Roma. Kemenangan akan mejaga asa Rossoneri ke kompetisi Eropa musim depan. Namun Milan masih diganggu problem inkonsistensi yang membuat mereka bisa kesulitan melawan tim sekelas Roma. Di dua laga terakhir Milan hanya bisa memetik satu poin. Padahal mereka hanya menghadapi tim semenjana seperti Empoli dan Crotone.

“Kami butuh banyak poin di sisa jadwal musim ini. Laga melawan Roma merupakan salah satu langkah penting bagi kami untuk terkualifikasi ke Eropa,” kata Montella.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya