SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MILAN — AC Milan memetik poin penuh saat menjamu Chievo Verona di lanjutan Liga Italia Serie A. Rossoneri menang 3-0 dengan dua gol di antaranya disumbangkan oleh Ricardo Kaka.

Menjamu Chievo di San Siro, Minggu (30/3/2014) dinihari WIB, Milan sudah unggul cepat lewat gol Mario Balotelli. Tambahan dua gol dari Kaka masing-masing di babak pertama dan kedua kemudian memberi Milan kemenangan 3-0.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Chievo sebenarnya punya peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan di masa injury time setelah mendapat hadiah penalti. Tapi eksekusi Cyril Thereau masih digagalkan oleh mistar gawang.

Dengan kemenangan ini, Milan naik ke delapan dengan 42 poin dari 31 pertandingan. Sementara Chievo masih tertahan di urutan 16 dengan 27 poin.

Seperti dilansir detiksport, Milan cuma butuh tiga menit untuk membuka keunggulan. Umpan dari Adil Rami diselesaikan dengan sebuah sepakan voli oleh Mario Balotelli dari jarak dekat untuk memberi Milan keunggulan 1-0.

Lima belas menit laga berjalan, Chievo baru keluar menyerang. Sebuah sapuan yang tak sempurna dari Urby Emanuelson nyaris berbuah gol bunuh diri. Tak lama kemudian, tembakan Simone Bentivoglio memaksa Cristian Abbiati untuk melakukan penyelamatan.

Di menit ke-27, Milan menggandakan keunggulannya. Menerima umpan dari Keisuke Honda, Kaka mengontrol bola dengan dada dan kemudian melepaskan sepakan kaki kanan untuk menjebol gawang Chievo.

Memasuki babak kedua, Milan masih melanjutkan dominasinya. Di menit ke-53, sundulan Honda dari jarak dekat hampir memberi Milan keunggulan 3-0 andai tak digagalkan oleh Agazzi.

Tak lama berselang, bola jatuh ke kaki Kaka. Gelandang asal Brasil itu kemudian melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kanan dan bola bersarang di pojok kiri gawang Agazzi. Milan 3 Chievo 0.

Di sisa waktu pertandingan, Milan terus mendominasi permainan. Serangan masih dibangun oleh tim tuan rumah, namun gol tambahan tak tercipta. Sepakan Balotelli bisa diblok oleh pemain belakang Chievo, begitu pula dengan upaya Andrea Poli.

Di masa injury time, Chievo mendapat hadiah penalti setelah Cristian Zaccardo menjatuhkan Cyril Thereau di kotak terlarang. Tapi Thereau yang maju sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya. Tendangannya mengenai mistar gawang dan bola tak melewati garis gawang. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain:

Milan: Abbiati; Bonera, Zaccardo, Rami, Emanuelson; De Jong (Poli 59), Muntari (Essien 44); Honda, Kaka (Robinho 73), Taarabt; Balotelli

Chievo: Agazzi; Sardo, Drame; (Cesar 67), Frey, Dainelli, Bernardini; Radovanovic, Bentivoglio, Hetemaj (Guarente 77); Obinna (Thereau 63), Paloschi

HASIL LAGA SERI A LAIN:
• Bologna 0 – 2 Atalanta

Striker AC Milan Kaka merayakan gol keduany ke gawang Chievo Verona. JIBI/Reuters/Alessandro Garofal

Striker AC Milan Kaka merayakan gol keduany ke gawang Chievo Verona. JIBI/Reuters/Alessandro Garofal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya