SOLOPOS.COM - Massimiliano Allegri (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Massimiliano Allegri (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

MILAN — Hasil imbang 1-1 saat menjamu Juventus di San Siro, Minggu (26/2/2012), meninggalkan gerutuan panjang dari pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Allegri menyesalkan keputusan wasit Paolo Tagliavento yang tidak mengesahkan gol Sulley Muntari di babak pertama. “Ini hasil yang salah. Saya terhibur dengan semua ini,” sindir Allegri seperti dilansir Football Italia seusai pertandingan. Rossoneri, julukan Milan, telah unggul 1-0 ketika bola hasil sundulan kepala Muntari ditangkap kiper Juventus, Ganluigi Buffon. Namun tangkapan Buffon melewati garis gawang dan wasit tidak mengesahkan gol itu.

“Ini sebuah pertandingan indah karena Milan bermain sangat bagus. Sayangnya terjadi insiden itu yang jelas membuat hasil menjadi salah. Entahlah, apakah garis gawang yang salah atau terlalu besar. Kami harus menerima ini,” tukas Allegri dengan nada kesal. “Tidak perlu menonton tayangan ulang pertandingan. Gol itu sudah jelas dilihat dari berbagai sudut stadion. Wasit telah menunjuk titik putih namun pertandingan dilanjutkan,” tegasnya.

Kekesalan Allegri bisa dimaklumi, mengingat mendapatkan keunggulan dua gol dalam pertandingan besar seperti ini bisa mengubah hasil akhir pertandingan. “Terpisah dari semua itu, insiden ini jelas merugikan kami karena kami seharusnya unggul 2-0,” kata Allegri.

Tak hanya gol Muntari yang tidak disahkan. Wasit Tagliavento juga tidak mengesahkan gol striker Juventus, Alessandro Matri karena offside. Padahal dalam tayangan ulang Matri berada sejajar dengan pemain Milan. Namun Allegri memandang situasi itu tidak bisa dibandingkan dengan tidak disahkanya gol Muntari. “Gol Muntari bia membuat skor menjadi 2-0. Gol Matri berbeda karena hanya membuat kedudukan 1-1, jadi ini sebuah situasi yang sangat berbeda,” kata Allegri.

Ketidakpuasan dengan kepemimpinan wasit juga menggelayuti benak striker Milan, Robinho. Dia memeringatkan ofisial pertandingan bahwa kesalahan yang mereka lakukan ketika menghadapi Juventus bisa menentukan scudetto. “Itu sangat jelas dan itu adalah gol luar biasa yang tidak diberikan. Ini bisa menentukan scudetto,” kata Robinho kepada Sky Sports Italia.

JIBI/SOLOPOS/Aeranie Nur Hafnie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya