SOLOPOS.COM - Para pemain AC Milan. dokJIBI/SOLOPOS/acmilan.com

Para pemain AC Milan. dokJIBI/SOLOPOS/acmilan.com

MILAN-Striker AC Milan, Stephan El Shaarawy, meminta timnya melupakan kekecewaan pascatereliminasi dari Liga Champions dan langsung bangkit dalam bentrok Seri-A kala menjamu Palermo di San Siro, Minggu (17/3/2013) malam WIB.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Kiprah Rossoneri, julukan AC Milan, di Liga Champions terhenti di babak 16 besar setelah menelan kekalahan memalukan 0-4 dari Barcelona dalam laga leg kedua di Camp Nou, tengah pekan lalu. Hasil itu membuat wakil Italia kalah agregat 2-4 dari Barca.

Terlepas dari kekecewaan tim di kancah Eropa, skuat Merah Hitam mempunyai tugas yang tidak kalah penting di kancah liga. Anak asuh Massimiliano Allegri masih harus berjuang keras di sisa musim demi mengamankan posisinya di papan atas klasemen.

Milan bertengger di peringkat ketiga dengan nilai 51, terpaut 11 angka dari Juventus di posisi puncak dan juga tertinggal dua poin dari Napoli di tempat kedua. Dengan 10 laga di pengujung musim, praktis peluang Rossoneri merangsek naik masih terbuka lebar.

Sadar dengan kesempatan itu, El Shaarawy mengingatkan tim langsung mengalihkan fokus ke ajang domestik. “Kami harus melupakan Barcelona dan fokus [mengejar] posisi kedua di liga Seri-A,” ungkap El Shaarawy, seperti dilansir Soccernews, Sabtu (16/3/2013).

Selain penting demi memperbaiki posisi di liga, striker berdarah Mesir itu menegaskan hasil positif di 10 laga tersisa akan mengantar Milan ke Liga Champions musim depan.

Melihat pencapaian buruk Rossoneri di awal musim, apa yang diraih rival sekota Inter Milan saat ini memang menjadi sebuah kejutan. Terlebih meski tertinggal 11 poin dari sang juara bertahan, kans untuk bagi merebut poisi puncak belum benar-benar tertutup.

“Kami akan naik ke posisi kedua. Kami bekerja dengan baik di laga pertama melawan Barcelona, tapi di leg kedua mereka menunjukkan tim terbaik dunia,” kata El Shaarawy.

Berbekal kelahan telak 0-4 dari Barca di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Milan bisa jadi akan sedikit terbebani ketika menghadapi Palermo. Namun tim Merah Hitam tak pernah kalah di 10 laga liga terbaru dengan tujuh di antaranya selalu menang.

Di sisi lain, Palermo justru dalam tren kurang baik. Sempat tidak terkalahkan di empat bentrok Seri-A, Fabrizio Miccoli dkk takluk lutut 1-2 dari Siena di laga liga terakhirnya.

Tak hanya itu, Rosanero, sebutan Palermo, dihadapkan dengan masalah cedera pemain. Seperti dilansir Football Italia, tiga pemain pilar mereka, Miccoli, Edgar Baretto dan Andrea Dossena tak mengikuti sesi latihan, Jumat (15/3) waktu setempat secara penuh.

“Staf medis tengah bekerja untuk memulihkan Miccoli, Barreto dan Dossena agar fit 100 persen untuk laga melawan AS Roma,” beber publikasi resmi klub, Sabtu.

Perkiraan Susunan Pemain
AC Milan: Abbiati (Gk); Abate, Mexes, Zapata, De Sciglio; Flamini, Montolivo, Muntari; Boateng, Balotelli, El Shaarawy

Palermo: Sorrentino (Gk); Munoz, Von Bergen, Aronica; Morganella, Rios, Donati, Kurtic, Garcia; Boselli, Miccoli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya