SOLOPOS.COM - AC Milan vs Tottenham Hotspur

Solopos.com, SOLOAC Milan bertekad mempertahankan jalur kemenangan saja saat menjamu Tottenham Hotspur pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 di San Siro, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB.

AC Milan saat ini menempati posisi kelima pada klasemen sementara Serie A. Milan berhasil mengalahkan Torino 1-0 di pertandingan sebelumnya. Hasil itu mengakhiri catatan tanpa kemenangan yang berlangsung sejak 4 Januari 2023 setelah menang 2-1 atas Salernitana.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Pertandingan melawan Tottenham Hotspur akan menjadi laga fase knock-out Liga Champions yang pertama bagi AC Milan sejak 2013-2014.

Sementara itu Tottenham Hotspur saat ini menempati peringkat lima pada klasemen Liga Inggris. Tim asal London Utara itu kalah 1-4 dari Leicester City pada akhir pekan lalu.

The Lilywhites harus berbenah agar bisa mendapat hasil yang memuaskan sebagai modal di leg kedua. Dari catatan pertemuan, Tottenham Hotspur memiliki rekor mentereng melawan AC Milan di Liga Champions. Spurs tidak terkalahkan dalam empat pertandingan melawan I Diavolo Rosso, dengan memenangi dua laga di antaranya.

Pertemuan terakhir kedua tim di Liga Champions terjadi pada 2011. Kala itu Tottenham Hotspur menang dengan agregat 1-0 berkat gol tunggal Peter Crouch. Namun, itu merupakan satu-satunya kemenangan yang mereka raih dalam tiga kunjungan ke San Siro.

Pada laga nanti, kiper Mike Maignan dipastikan absen dalam laga ini karena cedera betis. Fikayo Tomori telah pulih dan bisa tampil sejak awal. Ismael Bennacer dikonfirmasi bakal absen. Zlatan Ibrahimovic sempat masuk bangku cadangan pekan lalu, namun belum pasti bisa tampil.

Sementara itu kiper Hugo Lloris absen karena cedera lutut. Rodrigo Bentancur mengalami cedera yang membuatnya absen hingga akhir musim. Duet Harry Kane dan Son Heung-min akan diandalkan oleh Antonio Conte untuk mengoyak jala gawang AC Milan.

 

Susunan pemain AC Milan vs Tottenham Hotspur:

AC Milan (3-4-2-1):

Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Fikayo Tomori; Davide Calabria, Rade Krunic, Sandro Tonali, Theo Hernandez; Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud. Pelatih: Stefano Pioli

 

Tottenham Hotspur (3-5-2):

Fraser Forster; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Emerson, Pape Sarr, Oliver Skipp, Ivan Perisic, Dejan Kulusevski; Son Heung-min, Harry Kane. Pelatih: Antonio Conte

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Skor AC Milan vs Tottenham Hotspur, Head to Head, Susunan Pemain

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya