SOLOPOS.COM - Duta Sheila on 7 (kiri) memberikan arahan kepada putranya yang bertanding di turnamen bulu tangkis Polytron Wali Kota Solo Cup 2023, Selasa (6/6/2023). (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Vokalis band Sheila on 7, Akhdiyat Duta Mojo atau akrab disapa Duta, hadir di kejuaraan bulu tangkis Polytron Wali Kota Solo Cup 2023, Selasa (6/6/2023). Kedatangan Duta So7 tersebut untuk memberikan arahan langsung kepada kedua anaknya yang sedang bertanding.

Duta datang bersama istri, mendampingi kedua anaknya yang merupakan atlet badminton dari klub Modjo Art Badminton Sleman yakni Aishameglio Duta Chiara dan Bima Al Ayman Modjo.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Bima Al Ayman Modjo bertanding melawan Elsen di babak penyisihan pada nomer tunggal taruna putra. Dia memenangkan laga dengan tiga gim yakni dengan skor 19-21, 21-13, 21-12.

Wakil Ketua I Polytron Wali Kota Solo Cup 2023, Yuni Kartika menyampaikan kejuaraan yang digelar ini mendapatkan antusiasme yang besar para atlet yang berasal dari Solo.

Para atlet badminton dari Kota Solo ini sebagian besar juga menjadi andalan bagi Indonesia di masa yang akan datang. Apalagi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memiliki visi menjadi Solo sebagai Sport Tourism.

“Hingga hari kedua berjalan sangat baik. Antusias sangat tinggi karena lingkup nasional serta ada perangkingan dari PBSI. Sport tourism sangat bagus di Solo, fasilitas sangat mendukung. Tahun lalu, Mas Wali juga sempat eksibishi,” kata Wakil Ketua 1, Yuni Kartika, saat dijumpai wartawan di sela-sela kegiatannya, Selasa (6/6/2023).

Ia menambahkan Solo sangat strategis untuk menjadi lokasi gelaran. Apalagi, Solo mampu menjadi tuan tumah seribuan atlet. Berbagai fasilitas lain seperti hotel juga tersedia di Solo.

Yuni menambahkan di Jawa Tengah, Solo juga menjadi lokasi yang diincar untuk gelaran turnamen bergensi. Apalagi Solo memiliki sejarah bagus dalam mencetak atlet-atlet nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya