SOLOPOS.COM - Atlet belia asal Manokwari, Papua Barat, Adeline Abigail Age, melepaskan smes saat skrining tahap I Audisi Umum PB Djarum 2022 di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (19/10/2022). (Istimewa/PB Djarum)

Solopos.com, KUDUS – Jarak ribuan kilometer tak menghalangi peserta asal Manokwari, Papua Barat, Adeline Abigail Age, untuk mengikuti Audisi Umum PB Djarum 2022 di GOR Djarum Jati Kudus, demi meraih cita-cita sebagai atlet masa bulu tangkis masa depan Indonesia.

Adeline mengaku datang bersama ayahnya dan melakukan perjalanan panjang selama 10 jam dari Manokwari melalui jalur udara dan darat.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Adeline tumbuh mencintai bulu tangkis tak lepas dari adanya Covid-19 selama dua tahun terakhir. Dia yang kerap menemani kakeknya menonton badminton dari atlet nasional di televisi akhirnya jatuh cinta dengan olahraga raket itu.

Atlet pelatnas sektor ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti, adalah panutannya.

Baca Juga: Resmi! 1.060 Peserta Dipastikan Lolos ke Tahap II Audisi Umum PB Djarum

“Aku sering menonton bulu tangkis karena kakek. Aku paling suka nonton Siti Fadila. Aku mengidolakan dia. Ingin sekali bisa menjadi atlet seperti dia,” ujar Adeline.

Keikutsertaan atlet muda dari penjuru wilayah tak hanya datang dari Papua. Terdapat juga sosok Shane Marco Raphael yang ikut serta dan jauh-jauh datang dari Aceh Barat. Raphael juga saat ini berjuang meraih Super Tiket untuk bisa bergabung dengan PB Djarum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya