SOLOPOS.COM - CEO klub Adhyaksa Farmel, Eko Setiawan, saat diwawancara wartawan pascalaga Timnas Indonesia U-16 melawan SKO Ragunan di Stadion Manahan, Solo, Rabu (12/6/2024) (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Juara Liga 3 Nasional, Adhyaksa Farmel FC melirik Solo dan Semarang sebagai kandang baru untuk mengarungi Liga 2 musim depan.

Ada beberapa pertimbangan yang membuat Adhyaksa Farmel untuk memindahkan kandang dari Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten ke Jawa Tengah ini.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

CEO Adhyaksa Farmel, Eko Setyawan, saat ditemui wartawan di Stadion Manahan, Solo pascalaga Timnas Indonesia U-16 melakoni uji coba, Rabu (12/6/2024), mengatakan kepindahan kandang merupakan hasil diskusi dengan petinggi klub.

“Sudah ada arahan dari teman-teman di Kejaksaan untuk memindahkan kandang ke Jawa Tengah, pilihannya di Solo atau Semarang,” ucap Eko seperti dikutip Solopos.com.

Eko mengatakan, faktor kepindahan karena stadion yang ada di Tangerang sangat terbatas.

Ditambah Persikota Tangerang yang juga promosi ke Liga 2, membuat Adhyaksa Farmel harus menyiapkan alternatif.

Selain itu, stadion lainnya di Tangerang yaitu Indomilk Arena sudah terlebih dulu digunakan Persita Tangerang dan Dewa United.

“Kalau di Jawa Tengah, opsi stadionnya banyak dan itu harus kami tindak lanjuti. Kami juga ingin akses dekat bandara sehingga akses akan lebih mudah jika mau ke mana-mana,” ucapnya.

Eko melanjutkan, pihaknya segera berkomunikasi dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah untuk mendapatkan rekomendasi.

“Kami segera berkomunikasi dengan Asprov PSSI Jawa Tengah tentunya, kira-kira rekomendasi stadionnya di mana. Semarang ada stadion di dekat Ungran, Solo apalagi juga banyak,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Exco PSSI ini.

Adhyaksa Farmel FC sukses menjadi kampiun di gelaran Liga 3 2023/2024, seusai mengalahkan Persibo Bojonegoro Bojonegoro dengan skor tipis 3-2 pada laga final yang berlangsung di Stadion Mini Cibinong, Jumat (7/6/2024).

Kemenangan ini membawa Adhyaksa Farmel dan Persibo Bojonegoro lolos ke Liga 2 bersama empat tim lainnya yaitu Persiku Kudus, Persikas Subang, Persikota Tangerang serta Dejan FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya