SOLOPOS.COM - Para pemain Persibo saat menjalani latihan jelang melawan tim Sunray Cave JC Sun Hei pada penyisihan AFC Cup 2013 Grup F di Stadion Manahan, Solo, Selasa (2/4/2013). Dalam pertandingan yang dilansgungkan di tempat yang sama, Rabu (3/4/2013), Persibo hanya mampu bermain 3-3 melawan Sun Hei. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

Striker Persibo Bojonegoro, Julio Caesar (tengah), berusaha melewati adangan dua pemain Sunray Cave JC Sun Hei Hongkong pada pertandingan piala AFC Cup 2013 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/4). Pertandingan tersebut berakhir imbang 3-3. JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

SOLO –Persibo Bojonegoro batal meraih kemenangan perdananya pada ajang AFC Cup 2013. Laskar Angling Darma, julukan Persibo, terpaksa hanya meraih hasi seri setelah ditahan imbang Sun Hei Sports Club Hongkong 3-3.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Menjamu tim Hongkong di Stadion Manahan, Solo, Kamis (3/4/2013) sore WIB, Persibo sempat berada di atas angin. Laskar Angling Darma bahkan sempat memimpin 2-0 hingga babak pertama usai.

Keunggulan juara Piala Indonesia 2012 ini kali pertama diciptakan oleh gol bunuh diri Gee Ha James Stephen di menit ke-12. Gol bunuh diri bermula dari tendangan keras Panggah yang coba dihalau Gee Ha, namun justru mengoyak jala Sun Hei.

Pada menit ke-33, Persibo mampu menggandakan keunggulan. Kali ini giliran striker Argentina, Julio Alcorse,  yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan kerasnya memanfaatkan assist Bijahil Chalwa.

Hingga jeda, keunggulan Persibo tak terusik. Namun, di babak kedua Sun Hei mulai bangkit. Mereka pun akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan melalui Tsz Chun Leung pada menit ke-58.

Chun menciptakan gol setelah mendapat umpan datar menyilang yang dilepaskan Barry. Chun yang lolos dari kawalan pemain Persibo pun dengan mudah menaklukan kiper Persibo, Happy Kurniawan Dwi Putra, untuk membuat kedudukan menjadi 1-2.

Selang 10 menit, Persibo melakukan respon. Alcorse kembali menambah pundi golnya pada menit ke-68 setelah sepakannya kembali gagal ditepis kiper Sun Hei,  Cheung King Wah.

Keunggulan 3-1 membuat Persibo di atas angin. Sayang, keunggulan ini justru membuat Laskar Angling Darma lengah. Alhasil Sun Hei pun mampu mengejar ketertinggalannya. Dua gol masing-masing yang diciptakan Choi Kwok Wai di menit ke-71 dan gol telat sang kapten, Roberto Orlando Afonso Junior, di masa injury time, membuat Persibo harus gigit jari. Tim asal Kota Bojonegoro ini pun harus rela menerima kenyataan gagal mengantongi kemenangan perdananya di kancah AFC Cup.

Dengan hasil ini Persibo tetap berada di posisi terbawah klasemen Grup F. Persibo mengantongi nilai satu, hasil dari dua kali kalah dan sekali seri.

Torehan Persibo sama dengan milik Sun Hei. Namun, Sun Hei berada setingkat di atas Persibo karena memiliki agregat gol lebih baik.

Sementara, posisi puncak Grup F masih dihuni New Radiant Maladewa dengan nilai enam, hasil kemenangan dari dua pertandingan yang sudah dijalani. Koleksi poin Ne Radiant sama dengan milik Yangon United Myanmar, yang menempati posisi dua dengan nilai sama namun kalah selisih gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya