SOLOPOS.COM - Logo AFC Cup 2013. JIBI/SOLOPOS/the-afc.com

Logo AFC Cup 2013. JIBI/SOLOPOS/the-afc.com

SOLO –Persibo Bojonegoro tak puas hanya menjadi tim pelengkap Grup F Piala AFC 2013. Persibo tak ingin dianggap remeh dan bertekad meraih kemenangan perdana saat menjamu New Radiant (Maladewa) di Stadion Manahan, Selasa (12/3/2013) pukul 15.00 WIB.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Saat ini, Persibo terpuruk di dasar klasemen sementara Grup F dengan nilai nol. Persibo dikalahkan Yangon United (Myanmar) dengan skor telak 0-3 pada laga sebelumnya.

Saat itu, dalam lawatannya ke Yangon, Persibo hanya diperkuat 12 pemain dan banyak mengalami persoalan nonteknis.

Di sisi lain, New Radiant memiliki modal positif saat melawat ke markas Persibo. Hal ini menyusul kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Sunray Cave (Hongkong) pada laga perdananya.

“Kami ingin meraih kemenangan di laga kandang. Soal kekuatan lawan, saya rasa masing-masing tim memiliki materi pemain dan peluang yang sama. Di laga nanti, kami sudah bisa menurunkan pemain asing dan dapat membawa dua kiper,” kata CEO Persibo, Ferry Kodrat, saat ditemui wartawan di Solo, Sabtu (9/3).

Disinggung tentang kelayakan Stadion Manahan yang dijadikan venue pertandingan, Fery Kodrat sudah memenuhi masukan perwakilan AFC, yakni tinggi ideal tiang gawang dan meja khusus wartawan di tribun VIP. Dipilihnya Stadion Manahan sebagai kandang Persibo, karena stadion Persibo dianggap kurang layak. Di sekitar Stadion Letjen H Sudirman tidak memiliki fasilitas hotel bintang lima.

Ketua Panpel pertandingan Solo, Roy Saputra, mengatakan, baik Persibo maupun New Radiant dijadwalkan tiba di Solo, Senin (11/3/2013). Persibo akan menginap di Hotel Agas. Sedangkan, New Radiant di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo.

“Total tiket yang akan dijual nanti 10.000 lembar. Harga tiket dijual Rp15.000-Rp50.000 per lembar. Kami berharap, masyarakat Solo juga dapat menyaksikan langsung karena ini membawa Merah-Putih. Untuk pendukung Persibo yang ke Solo [Boromania] mencapai 5.000 orang,” kata Roy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya