SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

AFC CUP 2015 pekan depan akan digelar di Laos. Namun Persib tak akan membawa striker adalannya Ilija Spasojevic.

Solopos.com, BANDUNG — Persib Bandung dipastikan akan tampil tanpa striker Ilija Spasojevic saat melakoni lawatan pada lanjutan Grup H AFC Cup di markas Lao Toyota FC di National Sports Complex Stadium, KM16, Vientiane, Laos, Rabu (15/4/2015) nanti.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Spaso, sapaan Spasojevic, dipastikan absen karena belum didaftarkan Persib untuk mengikuti AFC Cup 2015. Saat pendaftaran pemain untuk AFC Cup beberapa waktu lalu, penyerang berpaspor Montenegro ini memang belum resmi direkrut dari Pelita Bandung Raya (PBR).

“Kami berangkat tanpa Spaso karena dia belum terdaftar,” ujar Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, seperti dilansir Liputan6.com, Jumat (10/4/2015),

Meski demikian, bukan berarti kesempatan Spaso untuk membela Persib di kompetisi nomor dua Asia itu sepenuhnya tertutup. Striker berusia 27 tahun ini tetap berpeluang tampil asalkan Persib lolos dari penyisihan grup.

Meski Spaso tak bisa dimainkan, Djadjang Nurdjaman tidak terlalu khawatir. Ia mengaku masih memiliki pemain lain yang memiliki kualitas setara dengan Spaso, seperti Tantan, M. Ridwan, Atep dan Yandi Sofyan.

“Kami akan mengandalkan pemain yang sudah pernah turun di AFC. Masih ada Tantan, Ridwan, Atep sama Yandi untuk di depan. Mungkin nanti kami mainkan Tantan duluan atau Yandi duluan,” imbuh pria yang akrab disapa Djanur itu.

Kini dalam persiapan yang singkat, dirinya akan mengoptimalkan program latihan dengan fokus dalam penyelesaian akhir. “Yang terjadi pada pertandingan lawan Lao pada pertandingan AFC di Bandung yang menonjol kelemahan kita masih di penyelesaian akhir karena begitu banyak peluang emasnya. Itu yang akan kami perbaiki mudah-mudahan bisa,” beber eks pelatih Pelita Jaya Karawang ini.

Persib saat ini berada di urutan pertama Grup H AFC Cup dengan torehan tujuh poin, hasil dua kali menang dan sekali seri. Pada pertemuan pertamanya dengan Lao FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, 18 Maret, Persib meraih kemenangan dengan skor 1-0. Saat itu gol Persib dicetak oleh Atep. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Striker Persib Ilija Spasojevic tak diikutkan ke Laos untuk laga AFC Cup. Ist/twitter.com

Striker Persib Ilija Spasojevic tak diikutkan ke Laos untuk laga AFC Cup. Ist/twitter.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya