SOLOPOS.COM - Para pemain Persipura saat mendapat pengarahan dari tim pelatih sebelum berlaga lawan Warriors. Ist/dok

AFC CUP 2015 yang mempertandingkan Persipura melawan Warriors berakhir dengan kemenangan Persipura 3-1.

Solopos.com, SINGAPURA — Persipura sukses membawa pulang tiga poin dalam lawatan ke Singapura untuk AFC Cup 2015. Bertanding melawan tuan rumah Warriors FC, ‘Tim Mutiara Hitam’ berhasil memenangi laga dengan skor 3-1.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pada pertandingan matchday I fase grup AFC CUP 2015 di Jalan Besar Stadium, Selasa (24/2/2015), Persipura mendominasi jalannya laga sejak awal. Sementara, Warriors lebih memilih untuk menunggu dan bertahan rapat.

Kendati demikian, justru Warriors sendiri yang akhirnya melakukan kesalahan di lini belakang. Kesalahan itulah yang kemudian melahirkan gol pertama Persipura pada menit ke-30.

Seperti dilansir detiksport, gol berawal dari tekanan Robertino Pugliara terhadap Thomas Beattie di sisi kanan. Beattie yang melepaskan operan ke sisi kanannya malah disambar oleh Lancine Kone. Sepakan datar Kone lantas membuat Persipura unggul 1-0.

Hanya berselisih empat menit, Boaz Solossa membuat Persipura menggandakan keunggulan. Berawal dari operan Robertino gagal diantisipasi bek Warriors. Bola malah melambung setelah mengenai kaki bek Warriors dan akhirnya disambar Boaz dengan sepakan voli kaki kiri masuk ke sudut atas gawang Warriors.

Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama selesai. Di babak kedua, Warriors mencoba keluar dari tekanan dengan memainkan operan-operan pendek di tengah.

Pada menit ke-55, Lim melepaskan sebuah operan panjang dari belakang. Operan tersebut diterima Boaz yang berlari dari sisi kanan. Boaz kemudian menyelesaikannya dengan sepakan kaki kanan, tapi sepakannya masih melebar.

Semenit kemudian, Persipura akhirnya menciptakan gol ketiga. Kembali, blunder lini belakan Warriors berperan. Bola operan kiper Warriors, Muhammad Neezam, diserobot Robertino. Pemain bernomor punggung 10 itu lantas melepaskan operan ke kiri dan diterima oleh Nelson Alom. Nama yang disebut terakhir itu lantas menyelesaikannya dengan sebuah sepakan.

Pada menit ke-69, Warriors akhirnya mencetak gol ke gawang Persipura. Berawal dari bola buangan barisan pertahanan Persipura, Andy Ahmad mengambilnya. Dia langsung melepaskan sebuah sepakan voli ke arah sudut atas gawang Persipura. Kiper Persipura, Dede Sulaiman, tidak mampu menjangkaunya. Skor 3-1 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya