SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Mantan pelatih Persib Bandung Robby Darwis menilai peluang tim nasional senior menembus babak final Piala ASEAN Football Federation (AFF) 2014 terbuka lebar karena kualitas pemain-pemain Indonesia untuk saat ini sangat bagus.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Kualitas pemain kita sangat baik, jadi saya yakin akan sampai ke fase final,” katanya saat dihubungi dari Jakarta, Senin (10/11/2014).

Pemain-pemain yang dipanggil Coach Riedl yang berkualitas itu diantaranya Boaz Salossa, Firman Utina dan beberapa pemain naturalisasi.

Namun walaupun memiliki pemain-pemain yang memiliki kualitas bagus dan pengalaman, Robby menilai pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl harus jeli dalam melihat kebugaran pemain.

Karena, menurut Robby, beberapa pemain yang dipanggil oleh Riedl itu baru saja selesai mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL).

“Empat klub yang bertanding di Semifinal dan final tersebut, memiliki pemain-pemain yang dipanggil Riedl. Jadi Riedl harus jeli melihat pemainnya,” tambahnya.

Para pemain yang dipanggil tersebut, masih kata Robby, sudah pasti lelah karena baru selesai bertanding beberapa hari yang lalu.

“Ia (Riedl) harus bisa menempatkan posisi pemain, kalau saat bertanding di AFF nanti pemainnya mengalami cedera,” kata legenda pemain Persib tersebut.

Setidaknya dengan waktu yang singkat menurut Robby, para pemain tersebut bisa sudah saling kompak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya