SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mario Balotelli tak menjadi rencana Jurgen Klopp di Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Mario Balotelli akhirnya memiliki klub setelah beberapa bulan mencari. Adalah klub Prancis, OGC Nice, yang mendatangkan pemain asal Italia itu dari Liverpool.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Karier Balotelli di Liverpool sendiri tak bagus. Di musim pertamanya pada 2014 lalu, ia tak tampil maksimal hingga dipinjamkan ke AC Milan di musim berikutnya. Pada musim ini, manajer Jurgen Klopp pun secara terang-terangan tak memasukkan Balotelli dalam rencananya.

Akibatnya, Balotelli pun terpinggirkan dari skuat utama dan berlatih bersama tim junior Liverpool. Terkait perlakuan Klopp terhadap Balotelli itu, agen si pemain, Mino Raiola, memberi kritik keras. Dia menyebut Klopp sebagai pelatih yang tak bagus sembari memberi perkataan kasar.

Klopp sendiri memang memiliki pemain depan seabrek di Liverpool. Dia lebih memilih Roberto Firmino, Daniel Sturridge, Divock Origi, dan Danny Ings di tim utama. Balotelli pun hanya menjadi pilihan kelima seandainya masuk skuat utama. Klopp pun akhirnya mempersilakan pemain 26 tahun itu pergi.

“Saya tidak ingin menilainya sebagai seorang pelatih, meski demikian untuk saya dia adalah pelatih yang tidak bagus. Dia tidak mengerti Balotelli sebagai seorang individu,” kata Raiola seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (4/9/2016).

“Balo adalah pemain yang jadi panutan. Dia tidak pernah mengeluh karena berlatih haya sendiri. Mengatakan Klopp bersalah adalah sebuah pernyataan yang meremehkan. Dia adalah pelatih brengsek,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya