SOLOPOS.COM - Gelandang Manchester City, Yaya Toure. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Gelandang Manchester City, Yaya Toure. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER –Agen gelandang Manchester City Yaya Toure mengeluarkan ultimatum kepada klubnya. Ia mengancam bahwa pemainnya akan segera hengkang dari City seandainya tak segera mendapat penawaran kontrak baru.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Kontrak Yaya bersama The Citizen, julukan City, memang baru berakhir pada 2015 mendatang. Namun, pemain Pantai Gading itu dikabarkan siap memperpanjang kontraknya dan telah terlibat negosiasi sejak enam bulan terakhir.

Namun, agen Yaya, Dimitri Seluk, mengaku frustasi dengan kebijakan klub yang tak lekas mengambil langkah pasti. Klub tak segera menyelesaikan kesepakatan , meski tak ada tuntutan kenaikan gaji dari pemainnya.

Hal inilah yang  membuat pihak Yaya jengkel. Mereka pun mengancam siap beralih ke klub lain, seandainya proses negosiasi tak segera diselesaikan.

“Jika menandatangani kontrak untuk tiga atau empat hari kedepan, Oke. Jika tidak, maka kami tak akan menunggu lama dan mulai melakukan negosiasi dengan klub lain,” ujar Seluk kepada The Sun, seperti dilansir Foxsportsasia.com, Rabu (20/3/2013).

“Hari ini adalah Selasa (waktu setempat), jadi itu berarti Sabtu (penandatanganan kontrak baru). Kami akan mengucapkan “Terima kasih. Oke, Yaya akan pergi pada bulan Mei.’ Saya tak merasa dia akan bertahan di City. Ini bukan tentang uang. Dia ingin pergi karena berbagai alasan. Dia salah satu pemain terbaik di Manchester City, namun dia tak merasa dihargai oleh para staff. Hanya Roberto Mancini (manajer City) yang menghargai Yaya.

Toure telah memasuki musim ketiganya bersama City, yang berarti dia bisa mengaktifkan klausul terkait perjanjian yang disetujui FIFA, di mana pemain sudah diizinkan membeli kontraknya untuk meninggalkan klub di akhir musim.

“Ini aneh. Negosiasi yang tak normal karena berjalan selama enam bulan. Mereka hanya berbicara tentang rincian yang kecil sepanjang waktu. Mungkin jika pemilik berbicara ke Yaya, mungkin dia tak tahu tentang detailnya.”

Yaya  saat ini merupakan salah satu pemain yang menerima gaji tertinggi di City. Pemain berusia 29 tahun itu, kabarnya menerima bayaran hingga 220.000 poundsterling atau Rp3,2 miliar per pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya