SOLOPOS.COM - Agoes Warsoep (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Dirigen Pasoepati tribune selatan, Agoes Warsoep dan Ketua Korwil Pasoepati Pasar Kliwon, Sabar, siap nyalon (maju sebagai calon) presiden dan wakil presiden Pasoepati dalam kongres kelompok suporter tersebut di Balai Kota Solo pada Sabtu (18/3/2023).

Mereka siap menjalani proses mendaftar pada 5 Maret 2023 sebagai persyaratan tahapan kongres Pasoepati.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Kongres bakal memilih Presiden dan Wakil Presiden Pasoepati setelah kepemimpinan Maryadi Gondrong Suryadharma dan Agus Ismiyadi selesai masa jabatnnya pada 23 Januari 2023 .

Perwakilan manajemen Persis Solo, Manajer Persis Solo, Erwin Widiyanto dan Media Officer Persis Solo, yang hadir dalam dalam forum anggota Pasoepati belum lama ini, mengaku siap mendukung apa pun yang dilakukan oleh Pasoepati. Manajemen Persis Solo juga berharap Pasoepati semakin kompak dan kreatif.

“Kami dukung terlaksanannya Kongres Pasoepati nanti siapa pun yang akan memimpin. Harapannya dukungan dari Pasoepati semakin kreatif semakin baik dan kita bisa memberikan sinergitas yang baik,” kata Erwin.

Sementara itu, Agoes Warsoep menyebut berbekal dari banyaknya dukungan kepada dirinya dan juga wakilnya untuk bisa memimpin komunitas Pasoepati, ia siap memberikan program-program terobosan untuk kemajuan dan eksistensi kelompok suporter ini.

“Kami akan mendaftar tanggal 5 Maret 2023 bersama calon wakil saya Mas Sabar. Kami masih menunggu dari panitia apa saja sayarat yang harus dipenuhi untuk bisa mencalonkan diri,” kata Agoes Warsoep kepada wartawan, Jumat (3/3/2023).

Dia mengakui pernah bertemu dengan beberapa pihak dari manejemen Persis Solo, dan juga dari sosok Wali Kota Solo sebelum menyatakan siap maju mencalonkan menjadi P1. Berbekal dukungan itu dia akhirnya mau terjun dalam komgres oleh rekan-rekannya untuk mempimpin Pasoepati.

“Saya memang pernah bertemu manajemen, Mas Wali, dan teman-teman suporter. Intinya apapun yang terbaik untuk Pasoepati dan upaya dalam memberikan kontribusi baik khususnya untuk Kota Solo mereka dukung,” kata Agoes Warsoep .

Lelaki yang menjadi dirigen Pasoepati sejak 2012 itu membawa program kerja yang dikemas bertajuk Lahirlah Kembali Pasoepati.

Agoes Warsoep mengatakan banyak pembicaraan tentang masa depan Pasoepati serta harapan dari manajemen agar komunitas tersebut menjadi satu suara dalam tribun yang sama.

“Harapan manajemen terkait itu (Pasoepati satu tribune) mendapat dukungan manajemen. Kita pernah sharring kita suporter, itu juga salah satu dari rencana kerja jika nanti dipercaya terpilih,” kata dia.

Agoes Warsoep mengusung visi misi ingin mengambil peran percepatan dalam pembangunan dan eksistensi Pasoepati. Agoes Warsoep mengusung misi menerapkan transparansi kepengurusan, pengembangan data base untuk Pasoepati, dan semakin membangkitkan semangat loyalitas, kekompakan semua anggota.

“Jalin komunikasi dengan komunitas lain dan sinergi dengan manajemen,” kata dia.

Sementara itu, Sabar, dalam keterangannya mengatakan ingin kembali menyatukan Pasoepati agar kembali eksis di dunia suporter Indonesia.

Ketua OC Kongres Pasoepati, Isnaini Muhammad Fattah, mengatakan hingga saat ini persiapan pelaksaan kongres telah disampaikan melalui akun-akun media sosial Pasoepati. Dia juga sudah bersurat ke Askot PSSI Solo untuk peminjaman Balai Persis sebagai lokasi pendaftaran dan surat pengajuan ke Wali Kota Solo untuk meminjam Balai Kota sebagai lokasi kongres

Isna berharap pelaksaan kongres berjalan lancar dan sukses menghasilkan pemimpin baru yang siap memberikan program terbaik demi kemajuan Pasoepati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya