SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Agung Setyabudi. dokJIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu

SOLO – Persis Solo diliputi kepercayaan diri tinggi guna mengarungi Divisi Utama versi PT Liga Indonesia. Hal ini tak terlepas perkembangan Laskar Sambernyawa yang menunjukkan kemajuan.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Hal ini yang setidaknya diungkapkan pelatih Agung Setyabudi. Eks bek Timnas di era 1993-2004 itu melihat penampilan tim menunjukkan grafik meningkat seiring kemenangan telak dalam laga uji coba kontra tim internal Soloraya, IM Colomadu, 4-0 di Lapangan Bolon, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (12/1).

Di kesempatan itu, beberapa eks-pemain Persis LPIS 2011/2012 tak lagi mangkir latihan. Masing-masing pemain, seperti Ferry Anto, Imam Rochmawan, Junet HW, hadir bergabung bersama Puji Widodo dkk. menjalani seleksi.

Sepanjang pertandingan, kondisi lapangan tergenang air karena guyuran hujan. Hal ini menyulitkan para pemain dalam mengolah si kulit bundar. Beruntung, Imam Rochmawan dkk mampu menghadapi situasi sulit tersebut dengan mendominasi jalannya pertandingan. Masig-masing pemain menampilkan kemampuan terbaiknya.

Empat gol kemenangan Persis dicetak Puji Widodo (Persis PT LI 2011/2012), Tio (Salatiga Soccer Academy/SSA), Prasetyo (Mars Solo), Joko Rus (Persis PT LI 2011/2012).

“Permainan anak-anak berkembang pesat karena selalu latihan [uji coba],” kata Agung seusai pertandingan.

Hal yang sama dijelaskan pengurus Persis PT LI, Totok Supriyanto. Kolektivitas permainan anak asuh Agung Setyabudi dinilai semakin padu. Masing-masing pemain menjalankan komunikasi dengan baik di tengah lapangan. Dirinya berharap, seluruh pemain yang telah mengikuti berbagai uji coba dalam beberapa pekan terakhir ini tetap setia menunggu kepastian Persis PT LI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya