SOLOPOS.COM - Agus Ngaimin (Hanifah Kusumastuti/JIBI/SOLOPOS)

Agus Ngaimin (Hanifah Kusumastuti/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—Perenang difabel nasional, Agus Ngaimin ditarget bisa merangsek ke posisi delapan besar kala turun di Paralympic Games 2012 di London, 29 Agustus-9 September 2012.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Di London nanti, Agus bakal turun di satu nomor saja, yakni nomor 100 meter gaya punggung S6. Catatan terbaiknya, ditorehkan ketika ia berlaga di Asian Para Games 2010 di Guangzhou, China, yakni dengan waktu satu menit 23,65 detik.

“Karena hasil di Guangzhou itulah, Agus bisa dapat tiket lolos ke Paralympic London. Kami yakin, dia bisa memcahkan rekor pribadinya untuk berada di peringkat delapan besar saat turun di London nanti,” beber Dimin kepada Solopos.com via telepon, Senin (20/8/2012).

Kesempatan Agus untuk berlaga di nomor lain saat Paralympic Games memang sudah tertutup. Pasalnya, hasil di ASEAN Para Games 2011 di Solo lalu tidak dimasukkan sebagai poin pendongkrak ke Paralympic, lantaran ukuran kolam renang yang dipakai lomba tidak memenuhi syarat.

“Meski di ASEAN Para Games, Agus dapat lima medali emas, tapi semua hasil itu tidak berfungsi. Karena kolam yang dipakai di ASEAN Para Games di Solo tidak memenuhi syarat, jadi poinnya tidak terhitung,” jelas Dimin.

Di nomor 100 meter gaya punggung di ASEAN Para Games 2011, Agus menorehkan catatan waktu satu menit 23,91 detik alias masih jauh lebih buruk dibandingkan hasil di Guangzhou. Saat itu, saingan terberatnya berasal dari Myanmar.

“Meski pun dapat medali emas, tapi catatan waktunya belum maksimal. Saat ini selama latihan, dia sudah mulai menunjukkan perbaikan, semoga sewaktu di London dia dalam peak performance [penampilan puncak]. Karena persaingan jelas akan jauh lebih berat, terutama dari China, Rusia dan Amerika Serikat, juga jangan lupakan tuan rumah Inggris,” terang Dimin.

Empat atlet difabel Indonesia akan berangkat ke London, 25 Agustus mendatang 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya