SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PARIS—Ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano berhasil melewati rintangan pertama di Prancis Terbuka Super Series 2011. Unggulan keenam ini mengalahkan Liu Xiaolong/Qiu Zihan untuk melaju ke babak kedua.

Dalam laga yang dihelat di Stade Pierre de Coubertin, Rabu (26/10) siang WIB, Ahsan/Bona mengalahkan pasangan China itu dengan dua gim langsung dalam waktu 37 menit.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Ahsan/Bona dibuat kesulitan oleh perlawanan Liu/Qiu di awal pertandingan. Sebelum mampu menyamakan kedudukan 15-15, pasangan Indonesia ini selalu tertinggal.

Namun momen tersebut menjadi titik balik Ahsan/Bona. Mereka berhasil merebut empat angka berturut-turut sebelum menang 21-18.

Gim kedua berjalan lebih mulus buat Ahsan/Bona. Sejak awal mereka selalu memimpin dan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17.

Di pertandingan berikutnya, Ahsan/Bona akan berhadapan dengan pemenang antara Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu versus Bodin Issara/Maneepong Jongjit untuk berebut tiket perempatinal.(dts)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Halalbihalal Sahid Group, Direksi Tekankan Pentingnya Silaturahmi & Kolaborasi

Halalbihalal Sahid Group, Direksi Tekankan Pentingnya Silaturahmi & Kolaborasi
author
Rohmah Ermawati Sabtu, 4 Mei 2024 - 19:26 WIB
share
SOLOPOS.COM - Karyawan Kelompok Usaha Sahid Divisi Bisnis dan Pendidikan Wilayah Jawa Tengah (Jateng) & DIY, bersalaman dengan jajaran direksi dalam acara halalbihalal di Gedung Graha Sarjana Universitas Sahid & STP Sahid, Solo, Sabtu (4/5/2024). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO–Pandemi Covid-19 yang berlangsung beberapa tahun di penjuru dunia, termasuk Indonesia, telah memberikan pelajaran penting terhadap dunia usaha maupun pendidikan.

Di mana, kondisi pandemi telah mendorong masyarakat untuk belajar teknologi dan mengutamakan efektivitas. Namun kondisi tersebut bukan menjadi alasan untuk menghilangkan rasa kemanusiaan dan kebersamaan.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Pesan tersebut disampaikan President Director Sahid Group, SB Wiryanti Sukamdani, dalam acara Halalbihalal Kelompok Usaha Sahid Divisi Bisnis dan Pendidikan Wilayah Jawa Tengah (Jateng) & DIY, di gedung Graha Sarjana Universitas Sahid & STP Sahid, Solo, Sabtu (4/5/2024).

Acara tersebut digelar dengan mengangkat tema Refleksi Kesucian Idul Fitri dan Semangat Kolaborasi untuk Mencapai Kesuksesan Bersama.

Koran Solopos

Saat ditemui seusai acara, Wiryanti mengatakan kolaborasi tetap menjadi sesuatu yang penting, terutama di dunia bisnis dan pendidikan di era ini.

Dia mengatakan pada masa pandemi lalu dunia pendidikan telah dibiasakan dengan pembelajaran daring, sebab siswa tidak bisa leluasa melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Dunia bisnis seperti perhotelan, lanjutnya, juga terdampak karena adanya keterbatasan aktivitas masyarakat yang menjadikan jumlah tamu hotel juga menurun.

Emagazine Solopos

“Tapi sekarang sudah kembali full team, sekolah semua juga sudah masuk. Jadi mari kita kembali lagi, bersilaturahmi, dengan semangat yang baru untuk berkolaborasi kembali,” kata dia, Sabtu.

Meski begitu, terlepas dari dampak negatif dari kemunculan pandemi Covid-19, ada hikmah yang bisa diambil. Di mana dengan adanya pandemi tersebut masyarakat diajarkan untuk lebih efisien.

“Di dunia pendidikan misalnya, yang bisa dirasakan, bahwa teknologi benar-benar mengajarkan kita bahwa hampir semua bisa dilakukan secara online. Wawancara, pencarian data, semua bisa dilakukan online. Jadi, teknologi mengajarkan kita untuk lebih efisien,” lanjut dia.

Interaktif Solopos

Namun begitu, pesatnya perkembangan teknologi saat ini mestinya tidak menghilangkan rasa kebersamaan.

“Hal yang tidak bisa kita hilangkan adalah humanity. Silaturahmi, kolaborasi semacam ini tidak bisa dihilangkan. Maka penting menurut saya adanya pelajaran budi pekerti, pramuka, dan sebagainya,” lanjut dia.

Sementara itu, Koordinator Divisi Bisnis dan Pendidikan Sahid Group wilayah Jateng & DIY, Sunardi, menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara yang digelar Sahid Group di hari tersebut.



Sebelumnya, dilaksanakan haul K.H. R. Sahid Djogosentono, yang merupakan leluhur pendiri Sahid Group, Sukamdani Sahid Gitosardjono (Alm). “Haul tadi sudah dilaksanakan di Jetis, Sukoharjo,” kata dia dalam sambutannya.

Halalbihalal juga dihadiri Vice President Director, Exacty B. Sryantoro; Nugroho Sukamdani; dan Sri Bimastuti Handayani Sukamdani serta seluruh karyawan baik dari divisi bisnis dan pendidikan wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Tausiah disampaikan oleh Ustaz Muhammad Hatta Syamsudin, dilanjutkan bersalam-salaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Disdik Matangkan Wacana Pemindahan SMPN 24 atau SMPN 25 Solo

Disdik Matangkan Wacana Pemindahan SMPN 24 atau SMPN 25 Solo
author
Astrid Prihatini WD Sabtu, 4 Mei 2024 - 19:26 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelajar SMP. (Freepik)

Solopos.com, SOLO—Dinas Pendidikan Kota Solo mewacanakan pemindahan salah satu antara SMPN 24 Solo dan SMPN 25 Solo ke daerah Solo bagian utara. Hal itu dilakukan untuk memastikan pemerataan sekolah agar sistem zonasi bisa dilaksanakan secara maksimal.

Kota Solo sendiri menggunakan sistem zonasi untuk mendaftar sekolah. Dalam sistem tersebut mengharuskan sekolah menerima siswa di sekitar zona yang ditentukan. Agar sistem zonasi berjalan efisien perlu adanya pemerataan sekolah di setiap kecamatan di Kota Solo.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Perlu diketahui SMPN 24 Solo dan SMPN 25 Solo letaknya bersebelahan yakni di Jl. Dr. Moewardi No. 36, Penumping, Kecamatan Laweyan, Kota Solo.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Solo, Abdul Haris, mengatakan wacana pemindahan salah satu sekolah tersebut dimaksudkan agar akses pendidikan lebih merata. Meski begitu dirinya belum bisa memastikan pelaksanaan pemindahan tersebut.

Koran Solopos

“Rencana [untuk memindah] ada, hanya saja kami masih mempertimbangkan tempatnya dimana dan sebagainya. Tapi kami memang punya asumsi bahwa di situ [Laweyan] cukup satu SMP saja,” kata dia kepada Solopos.com, Sabtu (4/5/2024).

Terkait wacana pemindahan SMPN 24 atau SMPN 25 Solo, dia mengatakan Disdik memerlukan waktu untuk mencari lahan yang memenuhi syarat dan bisa digunakan. Haris mengatakan lahan yang akan digunakan rencananya berada di daerah Solo utara.

“Di daerah utara seperti Mojosongo, Kadipiro, dan lainnya itu kurang [tertampung sistem zonasi]. Akhirnya dapat [SMPN] jauh, misal [warga] di Kadipiro itu dapat sekolah negeri di SMPN 24 Solo, karena yang kosong sana,” kata dia.

Emagazine Solopos

Dia mengatakan wacana pemindahan SMPN 24 atau SMPN 25 Solo ini belum ditindaklanjuti secara matang. Hanya saja pihaknya sedang mendata lahan yang potensial untuk digunakan. Sehingga, dia mengatakan wacana kepindahan tersebut masih belum bisa dipastikan kapan akan dilaksanakan.

“Belum bisa kami pastikan, itu pun kami juga belum laporan dan sebagainya, kita baru angan-angan supaya lebih bagus. Makanya ini sambil mendata dan nanti kalau sudah [matang] baru kami usulkan ke Pemerintah Kota,” kata dia.

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

PDIP Pastikan Rober Christanto Mendaftar Cabup Karanganyar

PDIP Pastikan Rober Christanto Mendaftar Cabup Karanganyar
author
Astrid Prihatini WD Sabtu, 4 Mei 2024 - 19:08 WIB
share
SOLOPOS.COM - Tokoh masyarakat asal Kabupaten Karanganyar tengah berkonsultasi dengan panitia penjaringan bakal cabup dan cawabup PDIP pada Sabtu (4/5/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR-Hari ketiga pendaftaran bakal calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) yang digelar DPC PDIP Karanganyar, Sabtu (4/5/2024), masih sepi peminat.

Para kandidat baru sebatas konsultasi ke panitia penjaringan bakal cabup dan cawabup PDIP Karanganyar. Panitia Penjaringan, Teguh Widayatmo, mengatakan empat orang tokoh politik, pengusaha dan birokrat sudah berkomunikasi dengan panitia. Mereka rencananya baru mengambil formulir pendaftaran pada pekan depan.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

“Sampai hari ini memang belum ada yang mengambil formulir. Semua baru sebatas konsultasi dan komunikasi saja,” kata dia dijumpai di kantor Sekretariat DPC PDIP Karanganyar pada Sabtu (4/5/2024).

Koran Solopos

Untuk tokoh politik, Teguh mengatakan ada dari internal dan luar partai. Di internal partai sendiri, Teguh memastikan ada Rober Christanto yang akan mendaftar di PDIP maju dalam bursa Pilkada Karanganyar. Namun kapan mantan Bupati Karanganyar ini akan mendaftar, Teguh belum bisa memastikannya.

“Yang jelas Pak Rober mau mendaftar. Waktunya kapan, nanti menunggu saja,” kata dia.

Teguh menjelaskan minimal dua orang calon diajukan dalam penjaringan sesuai instruksi surat DPP PDIP terkait Pilkada serentak ini. Nantinya siapa yang akan direkomendasikan sebagai cabup dan cawabup, Teguh mengatakan sepenuhnya ada di tangan DPP PDIP. DPC PDIP Karanganyar hanya melakukan penjaringan bakal calon, sedangkan penyaringan kuasa penuh ada di tangan DPD dan DPP PDIP. Teguh mengatakan PDIP membuka koalisi dengan partai politik (parpol) lain dalam kontestasi Pilkada Karanganyar yang akan digelar pada 27 November nanti.

Emagazine Solopos

“Koalisi sangat terbuka lebar karena PDIP bukan pemenang mayoritas. Perolehan kursi kita di Pemilu kemarin baru 30 persen,” katanya.

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories