SOLOPOS.COM - Pembalap Mula Cycling Indonesia Aiman Cahyadi tengah bersiap menuju start di Tour Langkawi, Malaysia, Selasa (11/10/2022). (Antara/Afut Syafril)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Pembalap Indonesia, Aiman Cahyadi, sukses finis barisan depan etape 1 kejuaraan balap sepeda bergengsi Le Tour de Langkawi 2022 dengan jarak tempuh 157,3 km dari Kuala Pilah menuju Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (11/10/2022).

Andalan dari tim Mula Cycling ini finis diurutan ke-14 dari 117 pembalap dengan waktu tempuh 3 jam 43 menit 43 detik. Catatan tersebut sama dengan sang juara, Gleb Syritsa dari tim Astana Qazaqstan Team.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Di posisi kedua ada Erlend Blikra pembalap dari Uno-X Pro Cycling Team dan posisi tiga Lionel Taminiaux asal tim Alpecin-Deceuninck.

Apa yang diraih Aiman Cahyadi jelas cukup bagus mengingat lawan yang dihadapi adalah pembalap-pembalap yang sudah punya nama besar dan kenyang pengalaman dengan turun di kejuaraan yang levelnya lebih tinggi terutama di Eropa.

Pembalap dengan predikat juara nasional ini menjadi pembalap Asia kedua yang finis di urutan 15 besar. Satu pembalap lagi adalah Peerapol Chawchiangkwang dari timnas Thailand.

“Ya kami akan mempertahankan, kami akan melakukan terbaik. Intinya bertahan dulu di etape 1,” kata Aiman Cahyadi seusai melalui garis finis di Menara Petronas, Kuala Lumpur, Malaysia, dikutip dari Antara, Selasa.

Baca Juga: Guangzhou Tuan Rumah BWF World Tour Finals 2022, Hadiah Puluhan Miliar Rupiah

Kejuaraan balap sepeda dengan level 2 Pro ini memang menjadi daya tarik tersendiri. Selain karena statusnya, balapan internasional ini bagi sejumlah pembalap adalah yang pertama setelah pandemi Covid-19 mereda.

Balapan sendiri berlangsung di bawah teriknya matahari terutama dalam satu jam pertama. Semua pembalap melewati tanjakan bukit dan tidak berapa lama turun hujan dan diikuti angin kencang.

Hujan bahkan turun kembali pada jelang 6 km menuju finis di area Menara Petronas. Pembalap pun datang dengan rombongan besar mengingat etape 1 finis di lintasan datar.

Baca Juga: Mantap! Rumput Stadion Manahan Solo Kembali Cantik dan Sesuai Standar FIFA

Tim Mula Cycling pada balapan bergengsi ini menargetkan bisa tembus 10 besar klasemen Le Tour de Langkawi 2022.

Balapan kali ini diikuti enam tim UCI WorldTeams atau Divisi 1 seperti UAE Team Emirates (UEA), Cofidis (Prancis), Lotto Soudal (Belgia), EF Education-EasyPost (AS), Movistar Team (Spanyol), dan Astana Qazaqstan Team (Kazakhstan).

Selain itu ada juga UCI ProTeams atau biasa disebut dengan divisi 2 yakni Drone Hopper (Italia), Alpecin-Deceuninck (Belgia), Uno-X Pro Cycling Team (Norwegia), dan Burgos-BH (Spanyol).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya