SOLOPOS.COM - Mohamed Salah (Instagram-@mosalah)

Solopos.com, SOLO–Pemain Liverpool Mohamed Salah buka suara terkait konflik Israel dan Palestina yang menimbulkan banyak korban jiwa.

Perang antara Palestina dan Israel berlangsung lebih dari sepekan. Perang ini diawali dengan serangan kolompok militan Palestina, Hamas, ke Israel pada 7 Oktober lalu.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Israel kemudian merespons dengan melancarkan serangan ke Palestina yang diklaim sebagai markas Hamas.

Perang antara dua negara ini menimbulkan ribuan korban jiwa. Situasi itu mendapat perhatian dari pemain Liverpool Mohamed Salah (Mo Salah).

“Tidak mudah berbicara di tengah situasi seperti ini, ada banyak rasa sakit hati dan juga ada banyak kebrutalan. Peningkatan situasi yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir sungguh sulit untuk disaksikan,” ucap Mo Salah dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Kamis (19/10/2023).

Salah meminta serangan di jalur Gaza yang ia sebut pembantaian, harus segera dihentikan. Sebab, banyak masyarakat sipil yang menjadi korban karena peperangan tersebut.

“Pembantaian harus dihentikan. Banyak keluarga yang terpisah. Hal yang jelas saat ini harus dilakukan adalah bantuan kemanusiaan ke Gaza harus segera diperbolehkan,” kata Salah.

Pemain asal Mesir itu juga menyoroti serangan Israel ke rumah sakit di Gaza. Menurutnya, hal tersebut bertentangan dengan prinsip kemanusiaan. Eks pemain Fiorentina itu meminta pemimpin-pemimpin negara untuk tak tinggal diam melihat kejadian ini.

“Pemandangan di rumah sakit pada malam kemarin benar-benar mengerikan. Orang-orang di Gaza butuh makanan, air, dan bantuan medis. Saya memanggil para pemimpin dunia untuk hadir dan mencegah terjadinya pembantaian terhadap jiwa-jiwa yang tak bersalah. Kemanusiaan harus menang,” ucap Salah.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mohamed Salah (@mosalah)


Hingga Rabu (18/10/2023), lebih dari 3.000 warga Palestina terbunuh dalam serangan Israel ke Gaza sejak serangan Hamas pada tanggal 7 Oktober 2023 di wilayah Israel, yang menewaskan lebih dari 1.400 orang.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Mohamed Salah: Pembantaian di Gaza Harus Dihentikan!”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya