SOLOPOS.COM - google img

google img

ROTTERDAM--Ada hal menarik dari laga antara dua klub papan atas Belanda, Ajax Amsterdam kontra AZ Alkmaar, di ajang Piala Belanda yang akan digelar 19 Januari 2011 mendatang. Yang membuat pertandingan di babak perdelapan final ini terasa berbeda adalah penontonnya.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Ajax hanya memperbolehkan anak-anak menonton pertandingan mereka. Mereka bahkan memberikan tiket gratis kepada anak yang berusia di bawah 13 tahun. Orang dewasa yang boleh ikut menyaksikan adalah yang mendampingi tiap enam anak.

Aturan ini terpaksa diberlakukan setelah terjadi insiden tak menyenangkan di pertemuan kedua tim sebelumnya yang digelar pada 12 Desember 2011 silam. Kala itu seorang penonton tanpa diduga masuk ke lapangan dan menyerang kiper Alkmaar, Esteban.

Sang kiper pun membalas menyerang fans tersebut yang kemudian membuatnya di usir dari lapangan. Kejadian itu memaksa wasit membatalkan pertandingan. Ajax pun diminta untuk menggelar pertandingan ulang tanpa penonton di stadion.

Ajax kemudian meminta asosiasi sepakbola Belanda (KNVB) untuk membolehkan wanita dan anak-anak menonton pertandingan tersebut. Namun KNVB memutuskan hanya anak-anak yang diperbolehkan menonton di stadion, karena hukum di sana mengatur kesetaraan perlakuan antara wanita dan pria.

JIBI/SOLOPOS/Khaled Hasby Ashidiqy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya