SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, AMSTERDAM  — Ajax Amsterdam sukses meraih poin penuh saat menjamu Barcelona di Amsterdam Arena, Rabu (27/11/2013). Tim asuhan Frank de Boer mempertahankan skor 2-1 hingga peluit panjang dibunyikan.

Keluarnya bek Ajax, Joel Veltman, akibat kartu merah pada menit ke-48 membuat pemain Barcelona mampu balik menekan. Shot attempt Barcelona meningkat menjadi tujuh kali hanya dalam waktu singkat. Beberapa kali Neymar mampu mengancam gawang Cillesen meskipun mendapatkan kartu kuning akibat mengangkat kaki terlalu tinggi saat berebut bola dengan Serero.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Pada babak pertama, Barcelona yang bermain tanpa Messi dan Alexis Sanchez tertinggal dalam penguasaan bola. Statistik penguasaan bola Barcelona pada babak pertama hanya 49%, lebih sedikit dari Ajax yang mencapai 51%.

Keberhasilan Ajax mempertahankan keunggulan tak lepas dari perubahan pola permainan yang lebih defensif setelah keluarnya Veltman. Frank de Boer mengubah formasi dari 4-3-3 menjadi 4-4-1 dan sukses mengamankan gawang Cillesen hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Ajax membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Laga ini memang sudah tidak terlalu penting bagi Barcelona yang sudah menggenggam tiket ke babak 16 besar. Permainan Barcelona tidak terlihat ngotot dan pelatih Gerardo Martino berani menarik Carles Puyol dan memasukkan bek muda, Patricio Gabarron Gil, pada menit ke-68.

Susunan Pemain:

Ajax Amsterdam: Cillessen; Van Rhijn, Veltman, Moisander, Boilesen; Klaassen, Blind, Serero; Schoene, Hoesen (Duarte, 83), Fischer.

Barcelona: Pinto; Puyol (Gabarron, 68), Pique, Mascherano, Montoya; Xavi, Song, Iniesta; Pedro, Fabregas, Neymar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya