SOLOPOS.COM - Liverpool akan melawan Ajax Amsterdam di Amsterdam Arena, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB.

Solopos.com, JAKARTALiverpool hanya butuh satu poin untuk memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 saat bertandang ke markas Ajax Amsterdam di Amsterdam Arena, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB.

Pada matchday ke-5 Grup A itu, Liverpool masih bisa menyusul Napoli yang sudah lebih dulu meraih tiket babak 16 besar, seandainya dikalahkan Ajax.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

The Reds kini berada di posisi kedua klsemen grup dengan poin 9. Ajax yang terpaut enam poin dari Liverpool butuh kemenangan besar untuk menjaga peluang main di fase sistem gugur.

Baca Juga: Barcelona vs Bayern Munich: Laga Hidup-Mati Barca

Jika Ajax menang, perebutan jatah tiket terakhir di Grup A akan ditentukan pada laga pamungkas saat Ajax bertemu Rangers dan Liverpool menantang Napoli.

Saat ini, rapor tandang Liverpool masih menjadi sorotan menyusul kekalahan 0-1 di Nottingham Forest. Dari tujuh laga di luar Anfield musim ini, The Reds hanya menang sekali yaitu saat menang 7-1 atas Rangers.

Liverpool kalah 1-4 saat menantang Napoli di laga pembuka dan gagal mencatat clean sheet dalam empat pertandingan grup.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Ajax vs Liverpool, Barcelona vs Bayern Munich

Adapun Ajax memulai kampanye Eropa dengan menekuk Rangers 4-0 sebelum menelan tiga kekalahan beruntun. Ajax takluk 1-2 dari Liverpool di Anfield, lalu kalah dua kali dari Napoli masing-masing 1-6 di kandang dan 2-4 di markas Napoli.

Rangkaian kekalahan itu tidak diragukan lagi akan berdampak pada kepercayaan diri skuat muda mereka. Meski begitu, rapor kandang anak asuh Alfred Schreuder sebenarnya cukup bagus. Dari tujuh pertandingan di semua kompetisi di Amsterdam Arena, Ajax menang 5 kali, 1 imbang, dan 1 kalah.

Selama rangkaian pertandingan tandang tersebut, mereka mampu mencetak 28 gol.

Baca Juga: PSG 7-2 M. Haifa: Trio MNM Gemilang, Le Parisien ke 16 Besar Liga Champions

“Pada akhirnya semua soal poin. Kami harus yakin kami bisa melakukannya dan memperlihatkan keberanian dan agresi (saat lawan Liverpool). Kami akan melakukan segala cara untuk meraih kemenangan hingga akhir. Jika pada akhirnya hanya satu poin kami harus puas, tapi yang pasti kami mengincar kemenangan,” kata Schreuder dilansir dari Bisnis.

Adapun pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku sangat menantikan pertandingan ini. “Saya sangat positif, ini adalah Liga Champions, ini adalah Ajax, dengan nama-nama besar, pertandingan besar dan semua hal semacam ini. Semuanya bagus. Kami punya cukup pemain di sini jadi kami akan mencobanya dengan benar,” ujarnya.

“Akan sangat bagus untuk lolos pada pekan ini, tetapi saya tidak bisa duduk di sini dan memberi tahu Anda bahwa saya sudah merasakannya seolah-olah kita akan berada di jalan tersebut. Jika itu terjadi maka saya dapat memberi tahu Anda bahwa itu sangat besar dan sangat penting, tetapi pada saat ini kami hanya bersiap untuk pertandingan,” kata Klopp.

Baca Juga: Dinamo Zagreb 0-4 AC Milan: Rossoneri Buka Kans ke 16 Besar Liga Champions

Kenneth Taylor diragukan tampil bersama Ajax setelah absen di laga terakhir liga karena cedera otot. Kapten Ahmetcan Kaplan juga absen karena cedera, begitu juga Mohamed Ihattaren.

Di kubu Liverpool, Athur, Diogo Jota, Luis Diaz dipastikan tidak ikut ambil bagian karena cedera panjang. Joel Matip juga diperkirakan absen dan baru bisa beraksi sebelum Piala Dunia di Qatar.

Namun, Darwin Nunez dan Thiago Alcantara yang absen saat Liverpool kalah dari Nottingham Forest karena cedera dan sakit, tampaknya akan tampil di laga melawan Ajax.

 

Prediksi susunan pemain Ajax vs Liverpool:

Ajax (4-3-3)
Remko Pasveer; Jorge Sanchez, Jurrien Timber, Daley Blind, Calvin Bassey; Davy Klaasen, Edson Alvarez, Steven Berghuis; Steven Bergwijn, Brian Brobbey, Dusan Tadic. Pelatih: Alfred Schreuder.

 

Liverpool (4-4-2)
Alisson Becker; Virgil Van Dijk, Joe Gomez, Alexander-Arnold, Andy Robertson; Curtis Jones, Fabinho, Harvey Elliot, Fabio Carvalho; Roberto Firmino, Mohamed Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya