SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Akademi Sepak Bola di Solo yakni PFA membuka kembali seleksi untuk usia 12-13 tahun.

Solopos.com, SOLO – Pasoepati Football Academy (PFA) Solo kembali membuka pendaftaran untuk memenuhi kuota tim kelompok usia (KU) 12 tahun dan 13 tahun, Minggu (6/12/2015).

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

PFA telah menjaring 84 peserta untuk KU 12 tahun, 13 tahun, dan 14 tahun dalam dua gelombang pendaftaran. Namun, hanya 54 siswa yang dinyatakan lolos dalam dua tahap seleksi, mulai 23 November hingga 4 Desember.

Dari tiga tim itu, hanya KU 14 tahun yang telah memiliki jumlah siswa sesuai kuota, yakni 40 peserta dengan 12 pemain sebagai kerangka skuat utama. Sementara itu, jumlah peserta untuk tim KU 12 tahun dan 13 tahun belum sesuai kuota yang diinginkan.

“Untuk KU 13 tahun kami membutuhkan 12 anak didik, sedangkan KU 13 tahun 16 anak didik. Namun, kami belum tahu kurang berapa peserta untuk memenuhi kuota karena sore ini [kemarin] masih ada seleksi Lapangan Mojolaban [Sukoharjo],” ujar Manajer PFA, Langgeng Jatmiko, Jumat (4/12/2015).

PFA menggelar tiga tahap seleksi untuk menjaring bibit-bibit pemain berbakat di wilayah Soloraya. Seleksi tahap pertama dan kedua telah dilaksanakan sejak dua pekan terakhir. Sementara itu, seleksi tahap terakhir akan digelar Senin (7/12/2015), Rabu (9/12/2015), Jumat (11/12/2015).

“Sebenarnya untuk KU 12 tahun dan KU 13 tahun sudah cukup banyak yang mendaftar, tapi banyak yang tercoret pada saat seleksi. Oleh karena itu, kami kembali membuka pendaftaran di Sekretariat Pasoepati, Kompleks Stadion Manahan, Minggu nanti mulai pukul 11.00 WIB,” tutur Langgeng.

Langgeng berharap kuota pemain yang diinginkan akan terpenuhi dalam seleksi tahap terakhir pekan depan. Dengan demikian, proses pendidikan di akademi sepak bola bentukan suporter setia Persis Solo itu bisa segera dimulai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya