SOLOPOS.COM - Para pemain Hertha Berlin merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Axel Schmidt)

Indonesia bakal kedatangan tiga klub Eropa untuk beruji coba.

Solopos.com, JAKARTA – Tiga klub Eropa bakal bertandang ke Indonesia pada Mei 2017 mendatang. Ketiga klub tersebut berasal dari tiga kompetisi berbeda yakni Hertha Berlin, St. Etienne, dan Feyenoord.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Hertha Berlin merupakan klub anggota Bundesliga Jerman, sedangkan St. Etienne berkiprah di Ligue 1 Prancis. Sementara Feyenoord merupakan klub papan atas di kompetisi Eredivisie Belanda.

Penggagas dari datangnya ketiga klub tersebut ke Indonesia adalah Nine Sport. Selain Hertha Berlin, St. Etienne, dan Feyenoord, Timnas Argentina juga berpeluang beruji coba dengan Timnas Indonesia.

“Kami intens komunikasi dengan Hertha Berlin, St. Etienne, dan Feyenoord. Berlin rencananya lawan Bali United dan Timnas,” kata CEO Nine Sport, Arief Wicaksono, seperti dikutip dari Liputan6.com, Minggu (9/4/2017).

“Sisanya sedang dicocokkan dengan jadwal Timnas Indonesia dan tim lokal. Rencananya akhir Mei [2017], sekarang masih finalisasi tempat pertandingan,” imbuh Arief.

Saat ini Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, masih dalam proses renovasi. Sehingga, diperlukan venue lain untuk menggelar pertandingan kontra tiga klub Eropa tersebut.

“Kalau untuk main di Jakarta, Bekasi jadi opsi utama. Kalau tim lokal di luar Jakarta, kemungkinan main di kandang mereka,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya